Bahayanya Dampak Penggunaan Antibiotik – Cara Melawan Resistensi Antibiotik

dokter gigi bandung

Bahayanya Dampak Penggunaan Antibiotik – Cara Melawan Resistensi Antibiotik

Global Estetik – Bakteri Staphylococcus bertanggung jawab atas hampir setengah dari semua infeksi di rumah sakit di Eropa. Masalah infeksi MRSA sakit baru-baru ini menjadi masalah politik utama dalam bahasan kesehatan Uni Eropa dan memainkan peran penting dalam perdebatan kebijakan kesehatan.

Bagaimana Cara Melawan Resistensi Antibiotik?

Mengingat kemudahan dan frekuensi perjalanan manusia saat ini, resistensi terhadap antibiotik adalah masalah global, dan kita perlu mengambil tindakan yang sangat serius baik sebagai individu maupun sebagai penyedia layanan kesehatan untuk mencoba dan membalikkan tren resistensi ini.

Meskipun ada beberapa antibiotik baru dalam pengembangan, tidak ada satu pun dari mereka yang diharapkan cukup kuat terhadap bentuk bakteri resisten antibiotik yang paling berbahaya. Karena alasan inilah penanggulangan resistensi antibiotik telah menjadi prioritas bagi Organisasi Kesehatan Dunia.

Sebuah rencana aksi global tentang resistensi antimikroba, termasuk resistensi antibiotik, disahkan di Majelis Kesehatan Dunia pada Mei 2015. Rencana ini memiliki 5 tujuan strategis yang secara kolektif bertujuan untuk mengurangi insiden infeksi dan mengoptimalkan kemanjuran antibiotik yang digunakan. Rencana tersebut juga bertujuan untuk meneliti dan mengembangkan antibiotik baru yang kurang rentan terhadap resistensi. Rencana ini juga telah disetujui oleh Kepala Negara di Majelis Umum PBB pada tahun 2016.

Dubai telah menjadi salah satu negara yang telah mengakomodir keputusan ini dan sesuai dengan upaya global ini, langkah-langkah baru ini telah diberlakukan di mana antibiotik tidak tersedia tanpa resep dan harus diresepkan oleh profesional kesehatan yang kompeten sebelum obat-obatan ini dapat disalurkan. Proses Ini akan mengurangi insiden penggunaan yang berlebihan dan karenanya secara bertahap mengurangi risiko resistensi.

Jadi, sebagai kesimpulan, sangat penting untuk tidak meresepkan antibiotik sendiri atau obat lain karena ini dapat menyebabkan bahaya ketimbang kebaikan. Mengunjungi profesional kesehatan Anda untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan pada gilirannya meresepkan obat yang efektif sangat penting untuk kesehatan Anda dan membantu membuat perawatan lebih efektif. Penting juga untuk mengikuti saran dokter tentang durasi meminum obat, dan tidak melewatkan dosis tersebut. Jika ragu, selalu konsultasikan dengan Dokter Anda sebelum minum obat apa pun yang Anda tidak yakini.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat