Bahaya Tren Tindik Mulut dari Sudut Pandang Kesehatan Gigi – Bagian Pertama

klinik gigi jakarta

Bahaya Tren Tindik Mulut dari Sudut Pandang Kesehatan Gigi – Bagian Pertama

Global Estetik – Tindikan di mulut semakin populer di kalangan anak muda. Mereka mungkin terlihat keren tetapi jenis aksesoris ini bukannya tanpa bahaya. Tindikan di bagian mulut ditempatkan di berbagai daerah mulut seperti bibir, lidah, pipi, frenum dan uvula (jaringan kecil yang menggantung di belakang tenggorokan) dan aksesoris ini dapat mengganggu cara bicara, mengunyah dan menelan. Menimbang karena risiko efek kesehatan yang sangat merugikan, dokter gigi menyarankan untuk tidak menggunakan tindik mulut ini.

Risiko yang Terkait dengan Tindik Mulut
  • klinik gigi bandungInfeksi, rasa sakit dan bengkak. Mulut kita menampung jutaan bakteri dan daerah yang tertusuk dapat terinfeksi tidak lama setelah penindikan dilakukan. Infeksi dapat dengan cepat menjadi masalah jika tidak segera diobati. Mungkin juga tindikan dapat menyebabkan lidah membengkak, berpotensi menghalangi jalan napas.
  • Kerusakan saraf. Setelah tindik selesai dipasang, Anda mungkin mengalami senasi dimana lidah menjadi mati rasa yang disebabkan oleh kerusakan saraf yang biasanya bersifat sementara, tetapi kadang-kadang bisa permanen. Saraf yang terluka dapat memengaruhi indera perasa Anda, atau bagaimana Anda menggerakkan mulut. Kerusakan pembuluh darah lidah Anda dapat menyebabkan kehilangan darah yang serius.
  • Hipersensitif terhadap logam. Reaksi alergi di lokasi yang tertusuk juga dimungkinkan.
  • Air liur berlebih. Tindik lidah dapat meningkatkan produksi air liur yang menyebabkan masalah pada ujungnya.
  • Kerusakan pada gigi dan tambalan. Kebiasaan umum menggigit atau bermain dengan tindik mulut dapat melukai gigi dan menyebabkan gigi menjadi retak, terkelupas atau sensitif. Tindik juga dapat merusak tambalan pada gigi.
  • Kerusakan pada gusi. Tindik mulut dapat menjadi penyebab trauma kronis pada gusi di sebelah tindik. Hal ini dapat menyebabkan gusi menyusut atau bahkan dalam beberapa kasus tulang yang mendukung gigi menjadi keropos.
  • Kesulitan dalam pemeriksaan gigi. Aksesoris ini dapat menghalangi dan Anda mungkin diminta untuk mengangkatnya jika Anda membutuhkan perawatan yang membutuhkan penggunaan sinar-x.

Ingat! tren hanya akan bertahan untuk periode waktu yang singkat dan mengorbankan kesehatan gigi dan mulut yang akan sangat krusial bagi kesehatan tubuh dalam jangka panjang adalah keputusan yang sangat salah. Inilah mengapa tindik mulut menjadi salah satu tren yang sangat buruk bagi kesehatan gigi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat