Bahaya Tersembunyi dari Mengonsumsi Tembakau (Non-Rokok)

Bahaya Tersembunyi dari Mengonsumsi Tembakau (Non-Rokok)

Global Estetik – Jumlah orang yang merokok rokok terus meningkat di sekitar setengah wilayah di seluruh Indonesia. Tembakau tanpa asap memiliki banyak nama, termasuk: tembakau kasar, mengunyah tembakau, celup dan steker. Menggunakan produk ini membutuhkan tembakau untuk duduk di mulut sepanjang garis gusi saat sedang tersedot, yang menyebabkan air liur menumpuk, membutuhkan penggunanya untuk sering meludah. Mengisap dan mengunyah tembakau memungkinkan nikotin adiktif diserap ke dalam aliran darah melalui jaringan mulut.

Efek Samping Tembakau Tanpa Asap

Beberapa pengguna tembakau tanpa asap percaya bahwa alternatif rokok ini kurang berbahaya. Dan sementara memang benar bahwa tembakau tanpa asap cenderung tidak menyebabkan kanker paru-paru, produk ini masih terkait dengan banyak kondisi kesehatan lainnya, termasuk kanker mulut – penyakit yang mahal untuk diobati dan sering mematikan.

Pengguna tembakau yang menggunakan produk tanpa asap cenderung mengalami bau mulut, noda cokelat kekuning-kuningan pada gigi dan mulut. Seringkali, ada lebih banyak masalah dengan penggunaan berulang, termasuk bibir retak atau pendarahan dan gusi yang surut – suatu kondisi yang pada akhirnya dapat menyebabkan rusaknya gigi.

Tembakau Tanpa Rokok Dapat Menyebabkan Kanker Mulut
Bahaya Mengonsumsi Tembakau- Global Estetik Dental Care
Bahaya Mengonsumsi Tembakau- Global Estetik Dental Care

Kanker mulut adalah salah satu bentuk kanker yang paling menghancurkan dan merupakan perhatian terbesar terkait dengan penggunaan tembakau tanpa asap. Mereka yang bertahan sering mengalami dampak signifikan terhadap kualitas hidup mereka.

Efek kanker mulut meliputi:

  1. Facial, kepala atau leher disfigurement
  2. Berkurangnya produksi air liur, menyebabkan mulut kering
  3. Kesulitan berbicara atau kehilangan kemampuan bicara
  4. Berkurangnya kemampuan makan
  5. Depresi

Jika anda menggunakan produk tembakau tanpa asap, risiko terkena kanker mulut adalah sama seperti jika anda mengisap rokok.

Penyakit lain yang berhubungan dengan tembakau tanpa asap

Kanker mulut bukanlah satu-satunya masalah kesehatan yang terkait dengan tembakau tanpa asap. Seiring waktu, pengguna sering mengalami peningkatan denyut jantung, tekanan darah tinggi dan detak jantung tidak teratur. Masing-masing gejala ini dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya yang merugikan, menempatkan anda pada risiko serangan jantung, stroke dan kerusakan otak yang lebih tinggi.

Apakah anda menggunakan tembakau tanpa asap? Dokter Gigi Anda Bisa Membantu

Jika saat ini anda menggunakan atau pernah menggunakan produk tembakau tanpa asap sebelumnya, penting bagi anda mengikuti kunjungan rutin ke dokter gigi pilihan anda. Kebiasaan perawatan mulut yang sehat di rumah, bersama dengan pemeriksaan rutin, dapat membantu mendeteksi dan mencegah banyak efek samping yang berbahaya ini.

Namun, cara terbaik untuk menurunkan risiko pengembangan masalah ini adalah dengan berhenti menggunakan produk tembakau tanpa asap

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat