Bahaya Penggunaan Perhiasaan Gigi (Tooth Jewelry)

Bahaya Penggunaan Perhiasaan Gigi (Tooth Jewelry)

Global Estetik – Selebriti sering diperlakukan sebagai puncak mode. Anda melihat wajah mereka di majalah seperti Vogue atau GQ, tren terbaru dari para desainer terpanas, dan di media sosial dengan jutaan likes. Namun, perhatian ini tidak selalu layak.  Ketika menyangkut gigi, gagasan ini akan sedikit berbeda.

Dokter gigi menjadi lebih dan lebih prihatin dengan tren yang dikenal sebagai perhiasan gigi. Dipopulerkan oleh orang-orang seperti Drake, Katy Perry, dan bahkan Justin Bieber, semakin banyak orang ingin tahu di mana mereka bisa mendapatkan jenis aksesoris ini. Sebelum Anda memilih perhiasan gigi, Anda harus lebih sadar akan bahaya dari penggunaannya.

Apa itu Perhiasan Gigi?

menggunakan Perhiasaan Gigi- Global Estetik Dental CarePerhiasan gigi adalah batu kecil, bentuk emas, atau barang-barang dekoratif lainnya yang melekat pada gigi menggunakan dua metode yang berbeda. Yang pertama dan paling umum adalah dengan menggunakan agen pengikat. Digunakan oleh banyak salon tato dan salon kecantikan yang menawarkan layanan ini. Batu kecil ini melekat pada gigi yang diinginkan dan distabilkan menggunakan perekat yang kuat. Masalah dengan metode ini adalah bahwa hal itu menyebabkan batu menempel di atas permukaan gigi, yang dapat mengiritasi pipi dan mengumpulkan bakteri.

menggunakan Perhiasaan Gigi- Global Estetik Dental Care

Metode kedua yang lebih umum dan sering dilakukan para selebriti adalahg dengan menggunakan implan gigi berlian. Seorang dokter gigi akan mengebor divot kecil ke gigi yang Anda pilih, dan mengikat batu dengan cara yang akan meninggalkannya dari permukaan gigi.

Apa Bahaya dari Perhiasan Gigi?

Perhiasan gigi yang diaplikasikan dengan perekat dapat meningkatkan kemungkinan infeksi di dalam mulut. Tidak hanya itu secara tidak sengaja memotong bibir Anda, tetapi partikel makanan dan bakteri dapat berkumpul di ruang-ruang yang sulit dibersihkan antara permata dan gigi Anda.

menggunakan Perhiasaan Gigi- Global Estetik Dental Care
menggunakan Perhiasaan Gigi- Global Estetik Dental Care

Menggunakan metode kedua bisa lebih berbahaya. Ada kemungkinan bahwa teknik ini akan mengumpulkan lebih sedikit bakteri daripada metode yang menempel ke permukaan, tetapi masih akan mengumpulkan bakteri. Mengebor gigi yang sehat adalah prosedur yang tidak dapat diubah yang dapat membahayakan integritas struktural gigi, dan dapat menimbulkan infeksi di kemudian hari.

Apakah Ada Opsi Lain?

Menjadi malu oleh senyum Anda adalah hal yang sangat biasa. Seringkali kita dapat merasakan seolah-olah gigi kita terlalu kuning, bengkok, atau kita bahkan bisa malu dengan gigi yang hilang. Perhiasan gigi mungkin tampak seperti cara untuk merapikan senyum Anda. Jika Anda berharap untuk memberi gigi Anda perubahan, bagaimanapun, ada pilihan yang lebih baik dan lebih aman daripada perhiasan gigi.

Kedokteran gigi kosmetik adalah bentuk elektif kedokteran gigi yang berfokus pada mengoreksi hal-hal yang membuat Anda tidak bahagia ketika Anda tersenyum. Ini bisa memberi Anda senyuman terbaik yang Anda dambakan. Dengan bekerja sama dengan klinik dokter gigi kosmetik, Anda dapat mendiskusikan tujuan senyum Anda dan mulai mengambil langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat