Bahaya Pemutihan Gigi Ilegal bagi Kesehatan Jiwa Pasien

dokter gigi jakarta

Bahaya Pemutihan Gigi Ilegal bagi Kesehatan Jiwa Pasien

Global Estetik – Sejumlah ahli kecantikan di London melakukan prosedur pemutihan gigi ilegal, yang dapat membuat pasien menderita masalah yang melumpuhkan jika mereka salah. Satu tempat diam-diam difilmkan oleh BBC London menggunakan tingkat ilegal hidrogen peroksida dengan kekuatan 25%. Kekuatan maksimum yang dapat digunakan oleh dokter gigi terdaftar di Inggris adalah 6%. Jika digunakan dengan salah, dapat menyebabkan kehilangan gigi, luka bakar dan lecet.

General Dental Council (GDC) telah melihat perawatan ilegal meningkat. Hanya dokter gigi dan profesional yang terdaftar yang dapat melakukan prosedur pada pelanggan dengan resep dokter gigi. Produk pemutih yang tersedia di jalan raya mungkin mengandung 0,01% bahan kimia. Seorang klien mengatakan 35% hidrogen peroksida digunakan padanya oleh seorang ahli kecantikan yang tidak difilmkan oleh BBC.

BBC London mengidentifikasi sejumlah tempat di ibukota yang menyediakan perawatan pemutihan gigi ilegal. Salah satunya adalah seorang ahli kecantikan Plaistow, yang difilmkan menggunakan 25% hidrogen peroksida dan mengaku mengetahui pada saat itu tentang tindakan ilegal yang telah dilakukannya.

Pemutihan Gigi Ilegal- Global Estetik Dental Care
Pemutihan Gigi Ilegal- Global Estetik Dental Care

Dia dikenakan biaya £ 75 untuk perawatan dan membawanya keluar rumah. Dia juga menawarkan goresan gigi – prosedur yang seharusnya hanya dilakukan oleh dokter gigi profesional. Selain itu, dia menjual reporter tabung karbamid peroksida, produk yang ketika digunakan dalam prosedur pemutihan memecah menjadi 7% hidrogen peroksida.

Dia kemudian membantah menggunakan gel peroksida dan mengklaim bahwa dia melakukannya untuk mendapatkan penjualan. Dia mengatakan kepada BBC dia tidak tahu dia melanggar hukum dan berhenti memberikan pengobatan. Dalam kasus lain, seorang ahli kecantikan Paddington dikenakan biaya £ 100 untuk pemutihan gigi meskipun mengakui dia hanya memiliki pelatihan satu hari dalam prosedur.

Dia mengatakan produk yang dia gunakan tidak mengandung peroksida dan kemudian mengatakan kepada BBC bahwa dia hanya melakukan perawatan setelah diyakinkan oleh pemasok pemutihan gigi bahwa para profesional non-dental dapat melakukannya secara legal.

Staf di salon kecantikan lain di Ilford mengatakan mereka berpikir itu legal bagi mereka untuk mengawasi penggunaan gel pemutih, selama mereka tidak menerapkannya sendiri. GDC mengatakan ini bukan kasusnya. Karyawan meminta reporter untuk mengatur sendiri dengan menempatkan perisai gusi dengan produk di mulut mereka. Salon kemudian mengatakan itu bukan peroksida dan mengatakan kepada BBC bahwa mereka tidak lagi menawarkan pemutihan gigi.

Perwalian Yayasan Dokter Gigi dan Kesehatan Mulut mengatakan rekaman itu adalah contoh terburuk praktik ilegal yang ia lihat. GDC menolak berkomentar tentang kasus-kasus tertentu. Ingat! Jika Anda tertarik dengan pemutihan gigi yang AMAN dan LEGAL dengan hasil yang terbukti, hubungi klinik Global Estetik hari ini juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat