Bahaya Pasta Gigi dengan Bahan Plastik Micro – Part 2

klinik gigi depok

Bahaya Pasta Gigi dengan Bahan Plastik Micro – Part 2

Global Estetik – Selama 10 tahun terakhir, produk perawatan pribadi yang mengandung manik-manik plastik micro telah tumbuh secara dramatis dalam popularitas. Meskipun produk ini disetujui oleh oleh banyak regulator makanan dan obat di dunia – termasuk Indonesia – sebagian besar konsumen bahkan tidak menyadari bahwa mereka menggunakan produk dengan plastik di dalamnya. Mereka juga tidak menyadari efek dari plastik dalam bentuk micro ini pada tubuh maupun lingkungan mereka.

Setelah sejumlah ahli kebersihan gigi di seluruh dunia mulai mengungkap bahaya manik-manik plastik kecil ini, Crest akhirnya mengumumkan pada akhir tahun 2014 bahwa meskipun manik-manik ini “benar-benar aman,” mereka tidak akan lagi dimasukkan dalam pasta gigi besutan mereka. Sementara itu, pasta gigi dengan manik-manik polietilen masih dapat ditemukan di rak-rak supermarket dan toko obat di mana-mana. Jika Anda ingin tahu apakah pasta gigi Anda mengandung microbeads, lihat bahan-bahannya dan lihat apakah mereka mengandung polietilena. Jika demikian, kami sarankan untuk “membuangnya” dan beralih ke pasta gigi yang bebas mikroba.

Cara Memilih Pasta Gigi Terbaik

dokter gigi depokPasta gigi terbaik untuk satu orang mungkin berbeda dan tergantung pada kebutuhan pribadi individu tersebut. Terlepas dari kebutuhannya, penting untuk selalu menggunakan pasta gigi yang memiliki segel persetujuan dari PDGI. Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih pasta gigi telah kami rangkum  sebagai berikut:

  • Fluoride – Kebanyakan pasta gigi mengandung fluoride baik dalam kadar kecil maupun besar. Hal ini penting dalam memperkuat enamel gigi dan mengembalikan mineralisasi area yang melemah. Kami merekomendasikan pasta gigi berfluoride untuk hampir semua orang.
  • De-Sensitizing – Jika sesoorang mengalami sensitivitas gigi yang sedang berlangsung, pasta gigi yang tidak sensitif dapat bermanfaat bagi orang tersebut. Kunci dengan pasta sensitivitas adalah penggunaan yang konsisten.
  • Pemutih – Jika paseien ingin menghilangkan noda kecil di permukaan, kami sarankan untuk menyikat gigi dengan pasta pemutih. Hanya perlu diingat bahwa pasta gigi ini tidak akan menghasilkan hasil yang sama seperti perawatan pemutihan gigi profesional di klinik dokter gigi.

Pasta gigi terbaik perlu dipilih berdasarkan kebutuhan dan preferensi pribadi, tetapi pastikan ia tidak mengandung manik-manik polietilen. Jika ragu, selalu tanyakan kepada dokter gigi atau ahli kebersihan gigi kami di Global Estetik jika pasta gigi yang Anda gunakan sesuai untuk kebutuhan kesehatan mulut Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat