Mengukur Tingkat Bahaya Behel Lepas Pasang Pada Pasien Dewasa

bahaya behel lepas pasang

Mengukur Tingkat Bahaya Behel Lepas Pasang Pada Pasien Dewasa

Global Estetik – Behel lepas pasang adalah peralatan berbasis kawat yang digunakan orthodontis untuk memperbaiki gigi dan rahang yang padat dan tidak sejajar dan ternyata ada bahaya behel lepas pasang pada pasien dewasa.

Banyak orang yang membutuhkan kawat gigi mendapatkan mereka selama masa remaja awal mereka, tetapi orang dewasa juga bisa mendapatkan manfaat dari memakai kawat gigi seperti efek samping gigi behel lepas pasang.

Tujuan dari kawat gigi adalah untuk menyejajarkan gigi dan rahang Anda dengan benar untuk menghasilkan senyuman dan senyum yang menyenangkan. Untuk koreksi kecil, pilihan lain adalah serangkaian peralatan yang dapat dilepas dan disesuaikan yang disebut pelurus yang jernih atau “kawat gigi yang tidak terlihat.”

Ini mungkin lebih mahal daripada kawat gigi tetap, tetapi mungkin memiliki penampilan yang lebih dapat diterima untuk beberapa orang dewasa seperti efek samping behel permanen. Peralatan yang jelas bisa lebih lama untuk memindahkan gigi, tetapi masih efektif dengan penggunaan biasa. Namun, banyak orang perlu kawat gigi tetap untuk memperbaiki masalah gigi mereka dengan benar.

bahaya behel lepas pasang

Mengapa hal itu dilakukan?

Behel lepas pasang menawarkan perawatan korektif untuk:

  • Gigi yang terlalu penuh atau bengkok
  • Terlalu banyak ruang di antara gigi
  • Gigi depan atas yang overlap gigi bawah terlalu banyak – baik secara vertikal (overbite) atau horizontal (overjet)
  • Gigi depan atas yang menggigit belakang yang lebih rendah (underbite)
  • Masalah ketidaksejajaran rahang lain yang menyebabkan gigitan yang tidak merata
  • Perataan gigi dan rahang yang tepat dapat meningkatkan tidak hanya penampilan gigi Anda tetapi juga kesehatan mulut Anda dan cara Anda menggigit, mengunyah dan berbicara.
Resiko dan Bahaya Behel Lepas Pasang

Memakai kawat gigi umumnya merupakan prosedur yang sangat aman. Namun, ada beberapa bahaya behel lepas pasang.

Resiko jangka pendek

Kawat gigi menciptakan ruang-ruang kecil di sekitar gigi Anda yang dapat menjebak partikel makanan dan meningkatkan timbunan plak yang berisi bakteri seperti efek samping gigi behel. Kegagalan untuk menghilangkan endapan makanan dan plak dapat menyebabkan:

  1. Hilangnya mineral di permukaan enamel gigi Anda, yang dapat meninggalkan noda keputihan permanen pada gigi Anda
  2. Kerusakan gigi (gigi berlubang) dan penyakit gusi

 Resiko jangka panjang

Risiko jangka panjang dari bahaya behel lepas pasang mungkin termasuk:

  1. Panjang akar lebih pendek

Selama pergerakan gigi, sebagian tulang di jalur gigi yang bergerak melarut, sementara tulang baru diletakkan di belakangnya. Kerusakan permanen dari panjang akar gigi dapat terjadi selama proses ini, yang dapat menyebabkan gigi yang kurang stabil seperti tips awal memakai behel. Namun, dalam banyak kasus, ini tidak menimbulkan masalah.

  1. Hilangnya koreksi

Jika Anda tidak mengikuti instruksi ortodontis Anda dengan hati-hati setelah kawat gigi Anda dilepaskan, terutama ketika menggunakan alat yang disebut seorang retainer, Anda mungkin kehilangan sebagian koreksi yang diperoleh saat memakai kawat gigi Anda dan akhirnya, bahaya behel lepas pasang dapat menjadi kenyataan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat