Bahan Alami yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bahan Alami yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang paling umum diderita oleh orang-orang di seluruh dunia. Menurut data, hipertensi merupakan penyakit nomor lima yang paling mematikan di dunia. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami tekanan darah tinggi. Penyebab tersebut di antaranya pola hidup yang tidak sehat, stress, depresi, obesitas, dan kurangnya aktivitas gerak tubuh seperti olahraga.

Jika tidak segera diatasi, darah tinggi dapat berakibat fatal untuk kesehatan dan kelangsungan hidup. Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang dibiarkan begitu saja dapat meningkatkan risiko terjadinya stroke, serangan jantung hingga pecahnya pembuluh darah. Oleh karena itu diperlukan penanganan yang lebih lanjut agar tekanan darah tinggi atau hipertensi tersebut tidak menimbulkan masalah yang lebih fatal. Berikut beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah.

Tomat

Bahan alami pertama yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi tekanan darah tinggi adalah tomat. Kandungan vitamin E tang ada di dalam tomat sangat baik untuk kesehatan tubuh, khususnya kesehatan darah. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan lycopene yang dapat dijadikan sebagai antioksidan pencegah berbagai penyakit serta dapat menurunkan tekanan darah.

Bawang Putih

Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam bawang putih dipercaya dapat menetralkan tekanan darah dengan baik. Seperti halnya tomat, bawang putih juga dapat dijadikan sebagai antioksidan. Bukan hanya itu saja, bawang putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membunuh berbagai bakteri dan virus yang ada di dalam tubuh.

Air Putih

Seperti yang kita ketahui, air putih memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari air putih yaitu dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Meminum air putih kurang lebih 8 gelas setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan fisik maupun psikis.

Buah Bit

Bahan alami berikutnya yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah buah bit. Buah ini mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat menjaga tekanan darah di dalam tubuh selalu berada pada kondisi stabil. Bukan hanya itu saja, buah bit juga bermanfaat untuk mencegah risiko tubuh mengalami berbagai penyakit seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat