Bagusan Veneer apa Mahkota, Dok?

dokter gigi bandung

Bagusan Veneer apa Mahkota, Dok?

Global Estetik – Ketika tiba saatnya mengembalikan bentuk gigi yang rusak parah atau tidak enak dilihat, branch kedokteran gigi kosmetik menawarkan beberapa pilihan. Dua yang paling populer adalah pengguaan mahkota dan pelapis gigi atau veneer.

Kedua opsi ini dapat digunakan untuk memperbaiki berbagai jenis cacat kosmetik termasuk jarak yang tidak tepat di antara gigi, gigi yang bengkok, tambalan yang menua atau perubahan warna, gigi yang rusak atau patah, dan banyak lagi. Sebelum Anda memilih antara mahkota dan veneer, sebaiknya pelajari cara masing-masing pilihan ini bekerja, dan pertimbangkan kelebihan dan kekurangan keduanya.

Apa Perbedaan Antara Mahkota dan Veneer Gigi?

Mahkota gigi dan veneer gigi merupakan komponen tambahan yang mengubah struktur dan penampilan gigi alami yang ada. Keduanya membutuhkan persiapan dari gigi yang sudah ada yang mereka tambahkan. Mahkota atau topi dibuat untuk meniru penampilan semua permukaan gigi dan melingkari seluruh lingkar gigi.

dokter gigi jakarta

Veneer adalah cangkang tipis yang terbuat dari porselen atau resin yang hanya cocok untuk bagian depan dan samping gigi yang terlihat. Ketika dirancang dan ditempatkan dengan benar, mahkota dan veneer menawarkan cakupan lengkap area gigi yang terlihat, sehingga nilainya dalam sisi estetik dan kosmetik sama. Karena mengembalikan fungsi mengunyah, mahkota gigi lebih sering digunakan.

Mahkota dan veneer gigi menghasilkan hasil yang menguntungkan bagi mereka yang membutuhkan restorasi yang luas. Menurut situs ulasan online, lebih banyak pasien gigi melaporkan kepuasan dengan penggunaan mahkota daripada veneer. Keluhan umum adalah bahwa veneer memberikan penampilan yang terlalu besar pada gigi. Namun, penampilan yang terlalu besar juga dapat terjadi dengan mahkota gigi.

Namun riset sebuah klinik gigi di Amerika Serikat mencatat bahwa hampir 100 persen dari gigi yang dimahkotai ditutup dapat dilindungi dari kerusakan. Veneer meninggalkan daerah rawan pembusukan gigi yang lebih terbuka. Setiap dokter gigi akan memahami nilai restorasi yang benar-benar membantu menjaga kesehatan gigi.

Saat memilih antara veneer dan mahkota gigi, penting untuk diingat bahwa setiap kasus akan berbeda. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari prosedur restorasi gigi, pasien harus mendiskusikan kebutuhan pribadi mereka dan hasil yang diinginkan dengan dokter gigi mereka di klinik Global Estetik.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat