[Bagian Terakhir] Reaksi Alergi Terhadap Invisalign ?

[Bagian Terakhir] Reaksi Alergi Terhadap Invisalign ?

Global Estetik – Sebelum mengambil langkah apapun, anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi. Katakan padanya bahwa anda takut akan reaksi alergi. Dokter gigi  pastinya akan dan telah memiliki beberapa pengalaman dengan masalah ini dan dapat menawarkan panduan tentang bagaimana untuk menanganinya. Tes terhadap plastik akan menjadi langkah pertama.

Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care

Dokter gigi akan meminta anda untuk mengambil sepotong kecil dari bahan yang sama yang digunakan dalam Invisalign® dan, dengan selotip, pasang plastik itu ke kulit anda. Kemudian, anda akan memakainya selama beberapa hari. Jika kulit anda mengalami reaksi, makan anda memiliki alergi terhadap zat utama di Invisalign® sehingga, dengan menggunakan produk dapat menyebabkan masalah. Jika kulit anda tidak bereaksi terhadap plastik, anda termasuk di antara mayoritas orang yang tidak memiliki masalah dengan Invisalign®. Anda seharusnya tidak mencoba tes ini tanpa pengawasan dari dokter gigi pilihan anda.

Dokter gigi tidak mungkin merekomendasikan penggunaan Invisalign® untuk menguji alergi. Penjelasan untuk ini adalah untuk anda agar dapat mengatur ulang upaya meluruskan gigi jika anda tidak memakai produk ini selama beberapa hari. Seorang dokter gigi hanya akan menyarankan pilihan ini jika dia khawatir dengan alergi yang serius.

Seberapa Serius Reaksinya?
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care

Jika anda salah satu dari sedikit orang yang tidak beruntung mengalami reaksi alergi, kemungkinan besar anda akan memerhatikan efek kecil ini. Mulut anda akan terasa lebih sensitif dari biasanya. Gigi, gusi, dan lidah akan tergelitik atau gatal. Anda juga mungkin menderita kelainan dan rasa sakit. Siapa pun yang menderita reaksi yang lebih ekstrem harus segera berbicara dengan dokter gigi. Reaksi hampir selalu ringan namun jika anda menderita lebih banyak, sesuatu yang lain mungkin penyebabnya.

Dalam pengecualian paling langka dimana alergi plastik ekstrem terjadi, langsung temui dokter gigi anda. Tanda-tanda alergi ekstrem termasuk masalah pernapasan, masalah hiperventilasi, dan nyeri dada, untuk masalah ini pasien biasanya akan butuh perhatian medis. Dokter gigi juga mungkin menyarankan agar pasien berhenti menggunakan Invisalign®.

Bagaimana Cara Menghentikan Reaksi Alergi Ringan?

Karena anda tidak ingin melepaskan unit pelurus gigi ini, dokter gigi menyarankan cara mudah untuk mengurangi reaksi alergi. Ingat bahwa masalahnya adalah kekurangan air liur di mulut, dan aolusinya sederhana saja. Minumlah banyak cairan untuk menggantikan air liur yang ada. Air dingin adalah yang terbaik. Cobalah untuk mengambil beberapa cangkir ekstra air setiap hari, bahkan jika anda melebihi jumlah yang disarankan secara historis, namun tidak berdasarkan pengetahuan, delapan gelas air.

Seperti yang anda lihat, ketakutan akan alergi Invisalign® sebagian besar dilebih-lebihkan. Bahkan jika anda mengalami reaksi, anda tidak mungkin mengalami hal lain selain iritasi mulut ringan. Tidak ada topik yang melarang anda mempertimbangkan Invisalign®.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat