[Bagian Terakhir] Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Mengenai Produk Kesehatan Gigi

Klinik Gigi Jakarta

[Bagian Terakhir] Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Mengenai Produk Kesehatan Gigi

Global Estetik – Semakin banyak pilihan dalam prosedur dan alat untuk membantu menggapai kesehatan gigi dan terkadang muncul dilema dalam diri kita, solusi utamanya jelas adalah melakukan konsultasi langsung pada praktisi kesehatan gigi pilihan anda, namun apabila anda sedang tidak punya waktu, ikuti beberapa series kumpulan pertanyaan kami untuk mengetahui mengenai produk kesehatan gigi terbaik untuk anda.

Haruskah saya menggunakan produk khusus untuk membantu mencegah erosi gigi?
Produk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Produk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Pasta gigi fluoride yang baik – 1350 sampai 1500 bagian per juta (ppm) fluorida – akan membantu mengembalikan mineral yang hilang dari gigi anda dan membantu memperkuat enamel. Terdapat juga pasta gigi ‘formula enamel’ khusus yang dapat anda gunakan jika anda merasa bahwa diet anda tinggi asam dan anda berpikir bahwa anda mungkin berisiko mengalami erosi yang disebabkan oleh asam.

Sebaiknya anda juga mengurangi sebanyak mungkin makanan dan minuman asam yang anda minum. Makanan dan minuman ini termasuk jus buah, smoothies, teh buah, minuman bersoda dan buah.

Bagaimana dengan produk untuk bau mulut?
Produk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Produk Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Seringkali bau mulut adalah masalah jangka pendek yang disebabkan oleh merokok, atau makan atau minum yang berbau kuat. Menggunakan produk yang dirancang untuk melawan bau mulut akan membantu menghentikan hal ini.

Bau mulut jangka panjang bisa menjadi gejala masalah gigi seperti penyakit gusi. Jadi jika bau mulut terus berlanjut Anda harus meminta saran dokter gigi anda. Produk untuk menghadapi bau nafas hanya akan menutupi baunya dan tidak akan menghilangkan masalah mendasar.

 

Produk apa yang bisa saya gunakan untuk membantu menghilangkan bau mulut?

Menyikat gigi dengan baik, dan membersihkan di antara gigi, adalah cara yang paling penting untuk mengendalikan bau mulut. Dalam jangka pendek anda bisa menggunakan larutan kumur, permen karet bebas gula dan permen bebas gula. Banyak bakteri yang menyebabkan bau mulut hidup di lidah anda, sehingga menyikat lidah atau menggunakan scraper lidah juga akan membantu.

Apa itu mulut kering?

Mulut kering atau ‘xerostomia’ adalah kondisi yang mempengaruhi aliran air liur, menyebabkan mulut anda terasa kering. Untuk informasi lebih lanjut, lihat search situs kami tentang Mulut Kering.

Apakah ada produk yang bisa saya gunakan untuk mengurangi mulut kering?

Ada sejumlah produk yang dirancang untuk memberikan kelembaban dan kenyamanan. Ini termasuk pembilasan, pasta gigi, gel dan semprotan. Jika anda suka, anda juga bisa mendapatkan pelega tenggorokan dan permen karet saat bepergian. Beberapa orang juga menemukan permen karet bebas gula membantu meningkatkan aliran air liur dan mengurangi masalah.

Bagaimana probiotik bisa membantu kesehatan mulut saya?

Probiotik adalah bakteri ‘ramah’ dan telah umum digunakan untuk membantu pencernaan yang sehat. Sekarang ada probiotik ‘oral’ yang dapat membantu menjaga keseimbangan antara bakteri ramah di mulut dan bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan pembentukan plak, penyakit gusi dan bau mulut. Produk ini relatif baru dan penelitian terus berlanjut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat