(Bagian Pertama) Tips Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua

(Bagian Pertama) Tips Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua

Global Estetik – Entah anda orang tua baru atau tipikal pengasuh yang berpengalaman setelah memiliki beberapa buah hati, kesehatan mulut anak anda merupakan aspek penting dalam kesehatan mereka secara keseluruhan. Tip cepat dan mudah ini akan mempermudah jalan bagi mulut si buah hati anda tetap sehat, dan senyum mereka tetap berkilau.

Semakin Awal anda Memulai, Semakin Awal mereka Belajar
Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua- Global Estetik Dental Care

Mulai membersihkan mulut anak anda bahkan sebelum gigi mereka tumbuh dengan membantu membangun aktivitas menjadi rutinitas. Cara mudah untuk melakukannya adalah dengan membersihkan mulut mereka dengan menjalankan kain bersih dan lembut yang basah dengan air hangat di atas gusi dan pipi mereka. Melakukan hal ini membantu menyingkirkan partikel makanan dan gula yang tertinggal dari waktu makan dan juga membuat anak terbiasa membersihkan mulut setiap hari.

Batasi Makanan Ringan Bergula

Mengurangi konsumsi pada makanan yang mengandung gula atau meminum minuman bergula di antara waktu makan adalah cara yang efektif untuk melindungi gigi anak anda terhadap kelebihan gula dan asam. Tentu saja, mengganti secara permanen ini dengan air dan sayuran membuat pilihan lebih sehat, baik untuk mulut dan tubuh, jadi kami akan selalu menganjurkannya!

Sikatlah untuk Mereka, Bersama Mereka, lalu di samping Mereka

Bila anak anda mulai tumbuh gigi, mereka tidak akan memiliki keterampilan motorik untuk menggunakan sikat gigi sehingga anda harus menyikat gigi untuk mereka. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menempatkan anak dalam posisi berbaring saat anda menggunakan sikat gigi yang lembut untuk menyingkirkan partikel makanan dan gula. Cara paling efektif untuk menyikat gigi anak adalah dengan menahan sikat gigi dari sikat gigi di gumline selama beberapa detik lalu menyapu gigi dengan gerakan ke bawah.

Bila anak telah mampu menahan sikat gigi mereka sendiri, bimbing sikat gigi di sekitar mulut mereka dengan tangan anda sendiri agar mereka terbiasa dengan teknik yang tepat. Menyikat dengan mereka dengan cara ini menjadikannya aktivitas belajar yang bisa anda lakukan bersama.

Bila anak mampu menyikat giginya sendiri secara efektif, sikat gigi  di samping mereka untuk membuatnya menjadi sesuatu yang bisa anda lakukan bersama dua kali sehari. Berpartisipasi dalam kesehatan mulut anak anda dan memberi contoh adalah cara yang paling efektif untuk terus menyikat gigi dan menikmati proses dalam melakukannya.

Gunakan pasta gigi dengan fluorida

Untuk anak-anak berusia antara tiga dan enam tahun, penggunaan pasta gigi berfluoride tidak disarankan. Pasta gigi berfluoridasi membantu membuat gigi lebih tahan terhadap kerusakan gigi, sesuatu yang sangat rentan terhadap gigi susu. Tidak lebih dari jumlah seukuran kacang polong harus digunakan, namun jumlah kecil ini masih bisa memiliki dampak besar dalam melindungi gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat