[Bagian Pertama] Reaksi Alergi Terhadap Invisalign ?

klinik gigi bandung masalah penyelarasan ortodontik

[Bagian Pertama] Reaksi Alergi Terhadap Invisalign ?

Global Estetik – Apakah Anda mempertimbangkan Invisalign® sebagai solusi untuk meluruskan gigi ? anda mungkin pernah membaca bahwa baki penyelarasan semacam ini bisa meluruskan gigi anda tanpa semua kejengkelan yang berasal dari kawat gigi. Meskipun sebagian itu benar, Anda mungkin juga pernah mendengar bahwa efek samping yang dapat diberikan oleh Invisalign®. Itu juga hanya bagian dari cerita. Inilah semua hal yang perlu anda ketahui tentang apakah anda dapat memiliki reaksi alergi terhadap Invisalign®. Baca terus hingga akhir untuk menentukan apakah anda termasuk pasien yang memilki masalah alergi dengan solusi ini.

Apa itu Invisalign®?
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care

Singkat saja, Invisalign® adalah produk yang dirancang sebagai alternatif untuk kawat gigi. Dokter gigi pilihan anda akan melakukan pengukuran gigi anda. Kemudian, dia akan menciptakan cetakan untuk Invisalign® yang sesuai dengan gigi anda. Cetakan ini hampir tak terlihat, yang merupakan bagian dari daya tarik mereka. Produk ini tidak mengganggu seperti kawat gigi biasa. Mereka juga dapat dibuang. Setiap dua minggu, anda akan melepas set anda saat ini dan menggantinya dengan yang baru. Seiring waktu, Invisalign® akan meluruskan gigi dengan cara yang sama dengan kawat gigi. Yang paling menarik dari pilihan ini adalah mereka jauh lebih tidak memberatkan untuk digunakan daripada kawat gigi konvensional.

Apakah Mungkin Muncul Reaksi Alergi terhadap Penggunaan Invisalign® ?
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care
Reaksi Alergi Terhadap Invisalign- Global Estetik Dental Care

Jawabannya adalah ya, tapi kenyataannya adalah sangat tidak mungkin. Seperti reaksi alergi yang paling langka, reaksi ini hanya akan dirasakan oleh sebagian kecil populasi yang mungkin akan mengalami iritasi ringan . Bagi kebanyakan orang, Invisalign® tidak akan melakukan apapun dan memberi efek negatif selain meluruskan gigi anda.

Bagi beberapa “yang terpilih”, masalah ini hanya sedikit terkait dengan produk. Beberapa orang memiliki masalah dengan air liur. Bagian dalam mulut mereka tidak menghasilkan cukup banyak kelembaban untuk ini. Dalam kasus seperti itu, produk seperti Invisalign® adalah sumber iritasi. Kehadirannya mencegah produksi dan sirkulasi air liur. Sementara yang lain menghadapi kesulitan dengan plastik yang digunakan dalam produk ini. Jadi, secara teknis, Invisalign® bukan penyebab iritasi. melainkan sebagai pemicunya.

Bagaimana hingga Invisalign® bisa jadi pemicu?

Bila anda memiliki alergi plastik, kontak yang anda buat akan memicu reaksi. Inti Invisalign® adalah plastik dan bukan logam. Itu memungkinkannya tampil transparan, menyembunyikan fakta bahwa anda memakai kawat gigi. Karena baki penyejajaran menempel di atas gigi anda, mereka terus-menerus berhubungan dengan bagian dalam mulut anda. Lidah, gusi, dan gigi anda semua terganggu oleh alergi pada plastik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat