[Bagian Pertama] Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Mengenai Produk Kesehatan Gigi

Global Estetik  – Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang sangat penting dan krusial dalam kehidupan sehari-hari. Memiliki rutinitas yang baik adalah langkah awal untuk kesehatan gigi dan mulut yang lebih paripurna. Namun pastinya dalam kehidupan sehari-hari sering kita dapati keadaan dimana kita harus memilih baik itu produk kesehatan gigi maupun prosedur untuk meraih gigi yang sehat. Berkonsultasi kepada dokter gigi pilihan anda adalah solusi utama untuk dilema ini, namun apabila anda belum menemukan waktu yang tepat untuk berkonsultasi, berikut kami sajikan beberapa kumpulan pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai produk kesehatan gigi.

Seberapa sering saya harus membersihkan gigi?

Sangat krusial bagi kita untuk menjadikan kebiasaan menyikat gigi menjadi hal terakhir yang kita lakukan di malam hari dan setidaknya satu kali pada siang hari, dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Makan dan minum makanan yang mengandung gula dan asam secara alami akan melemahkan enamel pada gigi kita. Menyikat gigi langsung setelah makan bisa menyebabkan partikel kecil enamel ikut keluar. Cara terbaik adalah tidak menyikat gigi sampai setidaknya satu jam setelah makan.

Sangat penting untuk menyikat gigi sebelum tidur. Ini karena aliran air liur, yang merupakan sistem pembersihan mulut, melambat pada malam hari dan ini membuat mulut lebih berisiko mengalami pembusukan.

Poin penting lainnya adalah untuk membersihkan gigi selama dua menit, dua kali sehari terutama di malam hari dan setidaknya satu kali pada siang hari. Biasanya dua menit sudah cukup untuk menghilangkan plak dan membersihkannya dengan benar. Beberapa orang merasa perlu menggunakan stop-watch atau timer karena dua menit sering lebih lama dari yang anda kira. Jika anda makan atau minum makanan bergula atau asam tertentu, anda mungkin perlu membersihkannya lebih sering lagi.

Apa yang saya butuhkan untuk membersihkan gigi dengan benar?

Ada banyak produk perawatan mulut yang berbeda yang bisa anda dapatkan hari ini. Tim dokter gigi pilihan anda akan bisa merekomendasikan sikat gigi dan pasta gigi terbaik yang dapat anda gunakan, dan juga cara terbaik untuk membersihkan gigi anda.

Mana sikat gigi terbaik yang bisa saya gunakan?

Biasanya disarankan agar orang dewasa menggunakan sikat gigi dengan kepala berukuran kecil sampai sedang dengan filamen multi-berumbai, lembut sampai sedang (bulu). Filamen ini harus berbentuk bulat atau lonjong pada ujungnya dan terbuat dari nilon.


Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan