[Bagian Ketiga] Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Mengenai Produk Kesehatan Gigi

Global Estetik – Semakin banyak pilihan dalam prosedur dan alat untuk membantu menggapai kesehatan gigi dan terkadang muncul dilema dalam diri kita, solusi utamanya jelas adalah melakukan konsultasi langsung pada praktisi kesehatan gigi pilihan anda, namun apabila anda sedang tidak punya waktu, ikuti beberapa series kumpulan pertanyaan kami untuk mengetahui mengenai produk kesehatan gigi terbaik untuk anda.

Gigi saya sudah penuh noda, pasta gigi apa yang harus saya gunakan?

Ada pasta gigi yang bisa membantu menghilangkan noda. Ini sering disebut pasta gigi ‘whitening’. Penting untuk disadari bahwa pasta gigi ini hanya bisa membantu anda mengembalikan warna asli gigi anda dan tidak akan mengubah warna aslinya. Jika anda merasa membutuhkan sesuatu yang lebih kuat untuk memutihkan gigi anda, bicarakan dengan dokter gigi pilihan anda tentang bagaimana hal ini bisa dilakukan. Jika anda seorang perokok, ada pasta gigi perokok khusus yang akan menghilangkan pewarnaan yang bisa terbentuk seiring berjalannya waktu.

Gigi saya sensitif, apa yang bisa saya gunakan?

Ada beberapa pasta gigi yang mengandung ‘agen desensitis’ untuk membantu mengurangi rasa sakit pada gigi sensitif. Beberapa orang merasa bahwa menggosok pasta gigi ini di sepanjang daerah yang sakit dan membiarkannya membantu mengurangi ketidaknyamanan.


Apakah pasta gigi alami tersedia?

Ya, ada beberapa pasta gigi yang mengandung mineral khusus dan ekstrak tumbuhan. Mereka hanya terbuat dari bahan alami dan bumbu. Beberapa produk diproduksi tanpa pengujian, dan ada juga yang cocok untuk vegetarian. Namun, terkadang pasta gigi ini tidak mengandung fluoride.

Apa itu pasta gigi 'total care'?

Pasta gigi Total Care atau Perawatan Menyeluruh mengandung sejumlah bahan untuk membuat pasta gigi ‘serba’ efektif. Mereka mengandung agen anti bakteri, bahan yang membantu mengendalikan plak dan mencegah penyakit gusi, fluorida untuk membantu mencegah kerusakan gigi dan rasa yang membantu menyegarkan nafas. Mereka juga mengandung bahan pemutih atau komposisi untuk membersihkan tartar.

Bagaimana cara membersihkan diantara sela gigi?

Menyikat sendiri hanya membersihkan tiga dari lima permukaan gigi anda, jadi penting bagi anda juga membersihkan gigi setiap hari dengan menggunakan sikat atau benang interdental. Dokter gigi akan dapat menunjukkan caranya.

Sikat interdental

Untuk membersihkan celah kecil di antara gigi anda, anda bisa menggunakan sikat ‘interdental’ khusus. Pilihannya terdapat pada  pegangan panjang atau pendek agar lebih mudah digunakan dan biasanya diberi kode warna untuk celah ukuran yang berbeda antara gigi. Mintalah saran ahli gigi tentang cara menggunakan produk ini dengan benar dan aman.

Dental Floss

Ada beberapa jenis flos  atau pita gigi, termasuk mint-flavored, dilapisi lilin dan yang mengandung fluorida. Banyak orang lebih memilih tape untuk floss, karena lebih lebar dan lebih lembut pada gusi. Anda juga bisa mendapatkan ‘harpa’ benang. Alat memiliki benang yang menempel pada pegangan yang bisa membuat flossing lebih mudah dikerjakan.

Jet air

Ini adalah cara lain untuk membersihkan di antara gigi dengan menggunakan alat dengan air bertekanan tinggi. Beberapa orang dengan bridge dan implan akan merasa alat ini sangat berguna. Mereka juga bisa berguna bagi orang-orang yang mengalami kesulitan menggunakan sikat interdental atau dental floss untuk membersihkan gigi mereka secara teratur.

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan