[Bagian Kedua] Tips Untuk Mengurangi Rasa Sakit Saat Bayi Dalam Masa Pertumbuhan Gigi

Global Estetik – Tumbuh gigi mengacu pada saat gigi anak mulai tumbuh dan menembus garis gusi untuk pertama kalinya. Hal ini terjadi antara usia 6 dan 24 bulan dan bisa sangat menyakitkan dan memberatkan anak tersebut. Untungnya, ada beberapa cara untuk membantu anak Anda meredakan nyeri gigi mereka. Baca terus untuk menemukan tip sehat terbaik untuk menenangkan bayi yang tumbuh gigi.

Mengurangi Rasa Sakit Saat Bayi Dalam Masa Pertumbuhan Gigi- Global Estetik Dental Care
Mengurangi Rasa Sakit Saat Bayi Dalam Masa Pertumbuhan Gigi- Global Estetik Dental Care
Solusi medis

Ada banyak jenis obat yang masuk dalam bentuk cairan, gel, dan pil yang memberikan kelegaan dari rasa sakit, khusus untuk bayi. Ini dapat membantu anak Anda merasa kurang sakitnya untuk jangka waktu tertentu namun paling baik digunakan bersamaan dengan pengobatan alami di post sebelumnya. Sebelum memberi anak anda jenis pengobatan apa pun, berkonsultasilah dengan praktisi kesehatan pilihan anda untuk saran mereka karena beberapa obat mungkin tidak sesuai untuk putra putri kesayangan anda.

Jangan Pernah Memberikan Permen Dingin

Perlakuan dingin atau beku seperti es loli, jus dingin, atau cemilan gula lainnya bukanlah pilihan tepat untuk anak-anak yang dalam proses pertumbuhan gigi. Ya, mereka memang dingin, tapi mungkin terlalu dingin dan bisa membahayakan jaringan mulut anak anda. Makanan ini juga diisi dengan gula yang bisa mendorong pertumbuhan bakteri yang merusak di mulut anak Anda. Selama masa ini sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut anak anda agar terhindar dari infeksi karena gusi dan jaringan mulut mereka akan menjadi sangat parah dan rentan.

Jangan Pernah Membekukan mainan
Mengurangi Rasa Sakit Saat Bayi Dalam Masa Pertumbuhan Gigi- Global Estetik Dental Care
Mengurangi Rasa Sakit Saat Bayi Dalam Masa Pertumbuhan Gigi- Global Estetik Dental Care

Menempatkan cincin gigi, kain lap, dan alat bantu gigi lainnya di lemari es adalah cara yang bagus untuk memberi anak anda kenyamanan, tapi memasukkannya ke dalam lemari pendingin membuat mereka terlalu dingin dan terlalu keras. Suhu ekstrim dan permukaan yang kaku bisa sangat berbahaya dan bisa membahayakan mulut anak anda dengan cepat. Tetap untuk menyimpan mainan teething di lemari es untuk suhu dingin yang lebih aman.

Jangan Pernah Menggunakan Obat yang Tidak dimaksudkan untuk Anak

Ada obat yang aman untuk digunakan orang dewasa saat merawat rasa sakit tapi sangat berbahaya bagi anak-anak. Mungkin juga ada obat tertentu yang mungkin ditanggapi oleh anak anda secara negatif. Selalu konsultasikan dengan profesional kesehatan pilihan anda sebelum memberikan pengobatan bagi ananda tercinta atau jenis apapun, termasuk obat homeopati.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat