(Bagian Kedua) Tips Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua

dokter gigi depok

(Bagian Kedua) Tips Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua

Global Estetik – Entah anda orang tua baru atau tipikal pengasuh yang berpengalaman setelah memiliki beberapa buah hati, kesehatan mulut anak anda merupakan aspek penting dalam kesehatan mereka secara keseluruhan. Tip cepat dan mudah ini akan mempermudah jalan bagi mulut si buah hati anda tetap sehat, dan senyum mereka tetap berkilau.

Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua- Global Estetik Dental Care
Flossing itu penting ... dan mudah!

Bila anak anda memiliki lebih dari satu gigi, penting untuk mulai membersihkannya. Dan ada cara mudah untuk melakukannya: Bungkus seutas benang sepanjang lengan anak anda di sekitar kedua jari tengah, dan pegang erat-erat sembari mengencangkannya. Dengan cara ini, anda bisa memandu benang antara gigi dengan jari telunjuk anda. Begitu benang itu sampai ke garis gusi, bungkus benang di sekitar gigi dengan bentuk ‘C’ dan cabut dari antara gigi.

Keju adalah camilan sehat untuk mulut
Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi Untuk Orang Tua- Global Estetik Dental Care

Jika anda mencari camilan yang akan membuat anak  dan mulut mereka tetap sehat, keju adalah pilihan terbaik (dalam kadar yang tidak berlebihan, tentu saja). Kalsium dalam keju mempromosikan remineralisasi, yang memperkuat enamel gigi, dan keju merangsang produksi air liur di mulut, yang dapat membantu menyingkirkan gula yang tidak diinginkan yang menempel pada gigi.

Lakukan Proses menyikat gigi dengan timer musik

Penyikatan yang efektif memakan waktu sekitar dua menit, jadi luangkan waktu dengan lebih cepat dan menambahkan beberapa kesenangan ke dalam diri anda dan rutinitas anak anda, putar musik! Ini adalah cara yang bagus untuk membuat aktivitas lebih menyenangkan dan membantu anak anda untuk menantikannya dua kali sehari.

Jelaskan mengapa menyikat gigi itu penting

Merawat gigi dua kali sehari bisa terlihat seperti tugas yang membosankan dan tidak perlu bagi anak-anak yang tidak mengerti mengapa hal itu penting. Menawarkan penjelasan di luar “karena saya bilang begitu,” dapat membantu mereka untuk menyadari mengapa mereka melakukannya dan bahkan bisa menjadi insentif bagi mereka untuk melakukannya dengan baik. Jika menyikat gigi dan flossing diperlakukan sebagai tugas yang membosankan oleh pengasuh, sikap ini kemungkinan akan diteruskan ke anak-anak. Dengan mendidik mereka, anda membantu mereka melihat pentingnya rutinitas sehari-hari, dan bukan hanya ketidaknyamanan yang dimilikinya.

Sikat gigi khusus bisa sangat membantu anda

Bagi anak-anak yang tidak menikmati waktu menyikat gigi atau yang rewel memikirkan untuk melakukannya, membeli sikat gigi khusus dengan warna favorit mereka atau dengan karakter kartun favorit mereka di atasnya dapat membantu membuat pengalaman lebih menyenangkan. Anda bahkan dapat memiliki beberapa sikat yang berbeda yang tersedia bagi anda anak sehingga ketika tiba saatnya menyikat mereka dapat memilih mana yang ingin mereka gunakan, membuat proses sesuatu yang menjadi pilihan mereka daripada sebuah kebutuhan.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat