[Bagian Kedua] Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Mengenai Produk Kesehatan Gigi

Global Estetik  – Berkonsultasi kepada dokter gigi pilihan anda adalah solusi utama untuk dilema dalam pemilihan produk kesehatan gigi, namun apabila anda belum menemukan waktu yang tepat untuk berkonsultasi, berikut kami sajikan beberapa kumpulan pertanyaan yang sering ditanyakan mengenai produk kesehatan gigi.

Apakah sikat gigi elektrik merupakan pilihan tepat untuk saya ?

Beberapa orang lebih suka menggunakan sikat gigi elektrik. Mereka sangat berguna jika anda memiliki gerakan terbatas atau menemukan pembersihan gigi sangat sulit. Sikat gigi ini biasanya memiliki kepala yang berputar dan berosilasi, atau berdenyut. Beberapa sikat gigi dengan tenaga listrik dimaksudkan untuk dibuang saat baterai padam, dan ada beberapa yang dapat diisi ulang. Anda bisa membeli sikat gigi dari apotek, pengecer atau dokter gigi setempat.

Sikat gigi dengan kepala yang berputar dan berosilasi telah terbukti paling efektif. Banyak sikat gigi memiliki timer yang terpasang untuk membantu anda menyikat gigi dengan jumlay waktu yang tepat.

Bagaimana dengan sikat gigi anak-anak?

Sama pentingnya bagi anak-anak untuk menggunakan sikat gigi yang benar. Carilah sikat gigi berkepala kecil dengan bulu nilon lembut yang cocok untuk usia anak anda. Ada banyak sikat gigi baru untuk anak-anak yang membantu mendorong mereka untuk menyikat gigi dengan durasi yang benar. Ada juga sikat gigi yang telah dirancang khusus untuk digunakan anak-anak. Ingat ! Anak-anak di bawah usia 7 tahun harus diawasi saat menyikat gigi.


Apa berapa jenis pasta gigi yang ada?

Ada banyak pasta gigi, dan ada pula yang dirancang untuk kebutuhan berbeda. Ada pasta gigi untuk kesehatan gusi, gigi sensitif dan perokok, yang memiliki agen anti bakteri, dan lainnya yang membantu mengembalikan putih alami gigi anda. Dokter gigi pilihan anda bisa merekomendasikan pasta gigi yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

Haruskah saya menggunakan pasta gigi berfluoride?

Pastinya. Sebagian besar dokter gigi merekomendasikan penggunaan pasta gigi berfluoride untuk mencegah pembusukan. Fluorida telah terbukti mengurangi kerusakan gigi paling sedikit 40 persen, sehingga setiap orang harus didorong untuk menggunakan pasta gigi berfluoride. Periksa kembali, mungkin sudah ada fluorida dalam air minum anda.

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang tinggal di daerah yang tidak memiliki fluorida dalam air minum memiliki lebih banyak kerusakan gigi daripada anak-anak yang tinggal di daerah yang memiliki fluorida dalam air minumnya. Tanyakan pada dokter gigi anda berapa jumlah fluorida yang tepat untuk Anda.

Penting untuk hanya menggunakan pasta gigi berukuran kecil untuk anak-anak, karena mereka masih cenderung menelan sebagian dari itu. Setelah menyikat gigi anda harus meludahkan pasta gigi daripada membilasnya, untuk mencegah agar fluorida tidak dibersihkan.

Jika dokter gigi anda merasa anda memiliki risiko kerusakan gigi yang tinggi, mereka mungkin merekomendasikan dan memberi resep pasta gigi dengan lebih banyak fluorida di dalamnya. Tingkat fluoride yang tinggi ini dapat menawarkan lebih banyak perlindungan kepada orang-orang yang berisiko mengalami pembusukan pada gigi.

 

Bagikan Ke Teman:
Share:

Tinggalkan Balasan