Bagaimana Memastikan Keamanan Penggunaan Sedasi Oral

klinik gigi jakarta

Bagaimana Memastikan Keamanan Penggunaan Sedasi Oral

Global Estetik – Sedasi oral memberi Anda rasa percaya diri dan ketenangan pikiran untuk menalani prosedur dengan cara yang benar-benar baru. Jam sepertinya berlalu hanya beberapa menit sehingga perawatan gigi yang diperlukan dapat dilakukan dengan nyaman. Ketika Anda rileks, Anda mengizinkan dokter gigi Anda untuk dapat bekerja lebih efisien dengan berfokus pada pekerjaan yang ada, dengan keyakinan bahwa Anda merasa nyaman.

Berbagai obat penenang oral dan ansiolitik telah dikembangkan terutama untuk tujuan ini. Mereka telah mengalami penelitian dan pengujian yang ketat dan memiliki catatan keselamatan yang panjang setelah digunakan selama puluhan tahun. Selain itu beberapa jenis sedasi ini memiliki sifat “amnesik”, yang berarti bahwa Anda tidak banyak mengingat apa pun setelah perawatan.

Keamanan obat penenang diukur oleh apoteker dan profesional kesehatan pada skala yang disebut “indeks terapeutik.” Semakin besar jumlahnya pada skala, semakin aman obat tersebut. Obat penenang dalam bentuk oral dan ansiolitik yang digunakan dalam kedokteran gigi memiliki jumlah tertinggi pada indeks terapeutik, membuatnya menjadi yang paling tidak mungkin menyebabkan reaksi yang merugikan.

Adalah penting untuk memberi dokter gigi Anda riwayat kesehatan lengkap termasuk:

  • Kondisi medis tempat Anda dirawat
  • Setiap dan semua obat yang diresepkan oleh dokter
  • Obat-obatan, obat-obatan dan vitamin yang dijual bebas (termasuk aspirin)
  • Alternatif atau suplemen herbal: Banyak orang mencari bantuan dari depresi dan gejala kecemasan dengan obat alami dan natural. Obat herbal ini mungkin memiliki interaksi ringan dengan obat penenang oral, jadi penting bagi Anda memberi tahu dokter gigi jika Anda meminumnya. Obat-obatan dan dosis untuk perawatan sedasi oral Anda dapat disesuaikan untuk mengimbangi interaksi apa pun.
  • Makanan tertentu: Bahkan sesuatu yang tampaknya tidak penting seperti minum jus jeruk dapat memiliki efek pada proses sedasi. Enzim dalam grapefruit dan jeruk mengganggu sistem yang memetabolisme (memecah) obat-obatan sedasi oral tertentu dalam tubuh Anda, jadi Anda tidak boleh mengkonsumsi buah-buahan jenis ini 72 jam sebelum atau segera setelah prosedur sedasi selesai.
  • Pastikan juga untuk memberi tahu dokter Anda tentang faktor-faktor seperti merokok dan konsumsi alkohol, karena ini dapat memengaruhi efektivitas obat penenang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat