Bagaimana dan Mengapa Dokter Gigi Memperbaiki Lubang Pada Anak-anak – Part 1

dokter gigi jakarta

Bagaimana dan Mengapa Dokter Gigi Memperbaiki Lubang Pada Anak-anak – Part 1

Global Estetik – Meskipun anak-anak pada dasarnya memilik seperangkat gigi yang pada akhirnya akan hilang, gigi itu akan terus bertahan sampai gigi dewasa membimbing mereka keluar dari gusi, yang membantu memastikan gigi dewasa tumbuh dengan benar dan memiliki cukup ruang. Itu sebabnya kebersihan mulut sangat krusial untuk diaplikasika segera setelah gigi bayi mulai tumbuh, dan mengajarkan kebersihan mulut harus dimulai sejak usia muda. Meskipun usaha terbaik anda untuk memastikan kebersihan gigi yang baik, terkadang anak-anak dapat berakhir dengan gigi berlubang. Perawatan rongga untuk anak sangat mirip dengan perawatan rongga untuk orang dewasa, karena menjaga kesehatan gigi merupakan aspek yang paling penting.

Gigi Susu akan Diberi Tambalan

Meskipun gigi susu tidak permanen, gigi ini adalah gigi yang akan dimiliki anak anda selama beberapa tahun, sampai gigi permanen tumbuh. Untuk menjaga kesehatan mulut anak anda, dokter gigi akan memilih untuk mengebor gigi berlubang di gigi susu dan mengisi atau memasang mahkota yang sesuai. Gigi ini akan membantu gigi permanen untuk tumbuh dengan benar, jadi kehilangan gigi susu sebelum mereka siap keluar tidak baik untuk gigi permanen anak anda.

Tambalan Untuk Gigi Berlubang
Memperbaiki Lubang Pada Anak-anak- Global Estetik Dental Care
Memperbaiki Lubang Pada Anak-anak- Global Estetik Dental Care

Seperti halnya gigi permanen, tambalan gigi bayi terbuat dari komposit putih atau logam. Bahan pengisi dan mahkota lainnya, seperti emas dan keramik, jarang menajadi material tambalan untuk anak-anak. Tambalan logam adalah pilihan populer karena mereka mengambil sedikit waktu untuk dimasukkan ke dalam gigi berlubang, dan karena mereka lebih murah daripada tambalan komposit. Meskipun anak anda mungkin tidak menyukai tampilan pengisian logam, memilih opsi hemat biaya untuk gigi yang pada akhirnya akan luruh biasanya merupakan langkah cerdas. Asuransi gigi anda mungkin juga menentukan jenis tambalan yang bisa didapat oleh sang buah hati.

Dokter gigi pilihan anda akan mengebor bagian pembusukan gigi dari gigi susu anak anda seperlunya. Bergantung pada seberapa besar kerusakan yang diakibatkan oleh rongga, dokter gigi kemudian akan mengisi gigi atau membuat mahkota. Anak-anak harus terus menjaga kebersihan mulut yang baik saat merawat tambalan atau mahkota, dan memperlakukan perbaikan tersebut seperti menjaga gigi susu atau gigi permanen.

Kerusakan Gigi Dapat Kembali

Meskipun dokter gigi pilihan anda bekerja sangat keras untuk menghilangkan semua kerusakan gigi, terkadang ini adalah masalah yang berulang. Gigi dengan rongga di antara mereka, bahkan dengan pelepasan dan peluruhan peluruhan, memiliki kesempatan kambuhan yang lebih baik daripada gigi dengan gigi berlubang pada permukaan yang terbuka. Saat pembusukan kembali, dokter gigi perlu mengganti tambalan untuk merawat pembusukan baru dan mengisi ulang gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat