Bagaimana Cara Dokter Gigi dapat Membantu Memperbaiki Gummy Smile?

dokter gigi depok

Bagaimana Cara Dokter Gigi dapat Membantu Memperbaiki Gummy Smile?

Global Estetik – Sebenarnya, bukanlah gigi yang membuat Anda merasa kurang percaya diri dalam senyum Anda, dalam kebanyakan kasus, gusi menjadi biangnya. Saat Anda tersenyum, bibir atas akan meregang cukup tinggi untuk memperlihatkan pita merah muda jaringan gusi yang memberi Anda “gummy smile.”Sebagian besar pasien tidak menyukai tampilan ini dan mengeluh bahwa itu membuat senyum mereka tampak kekanak-kanakan dan merusak penampilan mereka. Dalam kasus ketika seorang pasien memiliki gusi yang lebih panjang dari gigi, dimensi senyum Anda mungkin tampak tidak aktif sepenuhnya. Mari jelajahi gummy smile dan melihat apa yang mungkin bisa dilakukan dokter gigi untuk membantu Anda mendapatkan senyum impian Anda.

Apa yang Menyebabkan Timbulnya Gummy Smile?

Mata kita berada di antara bagian atas kepala dan dagu. Sudut mulut sejajar dengan bagian tengah mata. Properti standar untuk kepala manusia dapat membantu kita menempatkan fitur wajah dan menemukan orientasinya, membuat seseorang tampak lebih menarik. Semakin banyak fitur wajah yang proporsional maka secara harfiah otak kita akan mentranslasikan sebuah keindahan. Gagasan yang sama bisa diterapkan pada senyum kita. Tapi apa yang menyebabkan gusi menjadi lebih panjang dari gigi ?

  • Bibir atas yang pendek.
  • Bibir hypermobile (bibir yang bergerak terlalu banyak).
  • Kelebihan maksila vertikal (VME).
  • Overbite yang berlebihan.

klinik gigi jakarta

Bagaimana Cara Dokter Gigi dapat Membantu Memperbaiki Gummy Smile?

Dokter gigi yang terspesialisasi dalam prosedur kosmetik memperkirakan bahwa sekitar 14 persen wanita dan 7 persen pria memiliki jaringan gusi berlebih saat tersenyum. Jika Anda termasuk dalam kumpulan statistik itu, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara seorang dokter gigi dapat membantu Anda mencapai senyum paripurna Anda. Ada beberapa cara dokter gigi dapat membantu Anda dalam mengungkapkan senyum alami terbaik:

  • Melakan perawatan ortodontik dapat membantu dengan meratakan gigi ke posisi yang benar, menghilangkan senyum gummy Anda.
  • Operasi periodontal dapat dilakukan untuk menghilangkan jaringan gusi berlebih, terutama jika Anda memiliki gigi yang lebih pendek.
  • Bedah ortognatik dapat membantu menggerakkan rahang atas pada posisi yang benar.
  • Botox adalah metode non-tradisional untuk mengoreksi masalah ini untuk pasien dengan bibir hypermobile.
  • Operasi reposisi bibir adalah pilihan non-tradisional lain yang menggerakkan otot-otot yang mengangkat bibir atas yang lebih pendek.

Opsi perawatan ditentukan oleh penyebab gummy smile. Cara terbaik untuk menemukan opsi mana yang terbaik bagi Anda untuk mendapatkan senyum yang benar-benar bisa Anda banggakan adalah dengan mengunjungi dokter gigi kami di klinik gigi Global Estetik hari ini juga.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat