Back to Basic Series:Mengetahui Manfaat Dari Flossing Untuk Gigi Dan Gusi

Back to Basic Series:Mengetahui Manfaat Dari Flossing Untuk Gigi Dan Gusi

Global Estetik – Melakukan flossing gigi setiap malam dapat menjadi kebiasaan yang sulit untuk dilakukan, tetapi itu adalah upaya yang sepadan. Flossing dapat memberikan sejumlah manfaat, dari sekadar memiliki gigi yang lebih bersih untuk mencegah gigi berlubang hingga menghindari kehilangan gigi. Flossing dapat mencapai daerah yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi, sehingga dapat menghilangkan partikel makanan dan bakteri yang terperangkap dari antara gigi, sebelum mereka berkembang menjadi plak dan karang gigi.

Mengurangi Nafas Buruk
Manfaat Dari Flossing Untuk Gigi Dan Gusi- Global Estetik Dental Care
Manfaat Dari Flossing Untuk Gigi Dan Gusi- Global Estetik Dental Care

Bau mulut bisa menjadi masalah yang umum dan memalukan, tetapi flossing secara teratur dapat meningkatkannya secara signifikan. Karena sikat gigi tidak dapat memindahkan semua makanan yang terperangkap di antara gigi Anda, partikel-partikelnya dapat duduk di mulut Anda dan mengeluarkan bau busuk. Ketika partikel-partikel itu rusak, mereka melepaskan senyawa sulfur, sehingga menciptakan bau busuk yang mengganggu.

Hindari Rongga (Gigi berlubang)

Tidak ada yang suka melakukan bor di mulut mereka dan salah satu cara termudah untuk menghindari situasi itu adalah flossing pada malam hari. Rongga adalah bagian gigi yang membusuk yang telah menciptakan lubang kecil pada enamel. Jika tidak ditangani, dapat berkembang menjadi lubang yang dalam dan menyakitkan. Rongga terjadi ketika semua bakteri, partikel makanan, asam dan air liur di mulut Anda berkumpul untuk membuat plak.

Asam dalam plak menggerogoti gigi Anda dan dapat menyebabkan gejala seperti sakit gigi, kepekaan panas atau dingin, rasa sakit saat menggigit dan terlihat lubang. Dengan tidak flossing, plak di antara gigi Anda dapat membentuk rongga di tempat-tempat yang sulit dijangkau, sehingga dapat menciptakan lubang dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Mencegah Gingivitis

Gingivitis adalah langkah pertama menuju penyakit periodontal, yang menggerogoti jaringan lunak dan tulang di mulut Anda dan dapat menyebabkan kehilangan gigi. Gingivitis adalah karena penumpukan plak di sepanjang garis gusi dan dapat menyebabkan peradangan, gusi lunak, bau mulut serta gusi yang mudah berdarah. Semakin banyak plak yang Anda miliki maka semakin tinggi kemungkinan ia menjadi tartar, yang hanya bisa dihilangkan oleh dokter gigi. Dengan flossing setiap hari, Anda dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan gingivitis.

Manfaat Dari Flossing Untuk Gigi Dan Gusi- Global Estetik Dental Care
Manfaat Dari Flossing Untuk Gigi Dan Gusi- Global Estetik Dental Care
Manfaat lainnya

Jika tidak diobati, gingivitis dapat menyebabkan periodontitis yaitu berupa infeksi gusi serius yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan gusi dan gigi. Meskipun hubungannya tidak tepat sepenuhnya, penelitian menunjukkan bahwa periodontitis mungkin terkait dengan obesitas, penyakit kardiovaskular, aterosklerosis, gula darah tinggi dan tekanan darah tinggi. Flossing mengurangi risiko gingivitis, dan pada akhirnya dapat mengurangi risiko kondisi medis yang lebih serius.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat