Back to Basic Series: Jenis-Jenis Kawat Gigi

sebelum memakai kawat gigi

Back to Basic Series: Jenis-Jenis Kawat Gigi

Global Estetik – Artikel kali ini masih membahas beragam informasi tentang kawat gigi atau behel. Artikel yang sebelumnya sudah membahas sekilas tentang seluk beluk dari kawat gigi, definisi dari kawat gigi, dan juga manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kawat gigi.

Nah… pada artikel kali ini akan di bahas lebih banyak tentang jenis-jenis dari kawat gigi. Pasti Anda mengira kawat gigi hanya ada satu jenis saja. Ternyata kawat gigi tidak hanya memiliki satu jenis saja, melainkan ada beberapa jenis dari kawat gigi yang mungkin belum Anda ketahui. Ingin tahu apa saja jenisnya ? Yuk… langsung simak klasifikasinya di bawah ini.

Jenis-jenis Kawat Gigi

Sebelum menggunakan kawat gigi, tentunya kita akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi. Setelah itu, dokter gigi akan menyesuaikan jenis kawat gigi mana yang cocok untuk mengatasi keluhan kita.

Kawat Gigi Permanen

Jenis kawat gigi yang pertama akan kita bahas yakni jenis kawat gigi permanen. Kawat gigi ini terdiri dari kotak-kotak kecil yang saling berhubungan melalui sebuah kawat. Kemudian, kotak-kotak kecil ini ditempelkan pada masing-masing gigi dan tidak dapat di lepas dan di pasang sendiri. Jenis kawat gigi ini merupakan salah satu jenis kawat gigi yang sering digunakan oleh banyak orang.

Jenis-Jenis Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Jenis-Jenis Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Retainer

Retainer biasanya digunakan untuk merapikan posisi gigi, gusi, serta tulang rahang yang baru setelah melakukan perawatan dengan menggunakan kawat gigi. Alat ini juga berfungsi untuk mencegah posisi gigi dan rahang kembali ke bentuk awal. Pada umumnya, orang-orang menggunakan retainer dalam waktu singkat, hanya selama beberapa hari saja. Ini karena fungsi retainer yang hanya memberikan penekan pada struktur rahang dan gigi setelah menggunakan kawat gigi.

Kawat Gigi Lingual

Berbeda dengan kawat gigi biasanya yang terlihat dari luar, kawat gigi lingual ini tidak terlihat sama sekali. Ini karena kawat gigi lingual di pasang pada bagian belakang gigi. Harga yang ditawarkan biasanya jauh lebih mahal daripada kawat gigi yang biasa. Sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari penggunaan kawat gigi. Kebanyakan dari mereka berhasil mendapatkan struktur gigi dan bentuk rahang yang baik. Segera kunjungi dokter gigi Anda dan dapatkan perawatan ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat