Back to Basic Series: Cara Mendapatkan Gigi & Gusi Yang Lebih Kuat

penyakit gusi

Back to Basic Series: Cara Mendapatkan Gigi & Gusi Yang Lebih Kuat

Global Estetik – Kerusakan gigi dan penyakit gusi terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Namun, ketika Anda menjaga gigi dan gusi Anda sehat dan kuat, masalah-masalah ini dapat dicegah. Empat komponen sangat penting untuk rencana Anda agar memiliki gigi yang kuat dan gusi yang sehat: 1) diet yang sehat, 2) kebersihan mulut yang baik, 3) penggunaan fluorida dan 4) pembersihan profesional secara teratur. Hal tersbut tidak hanya membantu melindungi Anda dari penyakit mulut, tetapi juga dapat membantu Anda mempertahankan gigi sehat seumur hidup.

Makan sehat

Nutrisi yang tepat sangat penting untuk mengembangkan gigi dan gusi untuk memastikan bahwa mereka tahan terhadap kerusakan gigi dan penyakit gusi. Sangat penting bahwa wanita hamil dan anak kecil makan diet kaya vitamin A, C, D, kalsium dan fosfor, serta protein. Ini berarti minum banyak susu rendah lemak dan makan makanan seperti daging, ikan, unggas, sayuran, buah-buahan dan keju sangat baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

Cara Mendapatkan Gigi & Gusi Yang Lebih Kuat- Global Estetik Dental Care
Cara Mendapatkan Gigi & Gusi Yang Lebih Kuat- Global Estetik Dental Care

Fluorida

Fluorida yang mudah diserap ke dalam enamel gigi dapat menguatkan gigi Anda, membuatnya lebih tahan terhadap asam penyebab pembusukan. Fluoride juga dapat memperbaiki kerusakan gigi tahap awal dengan mempromosikan remineralisasi email gigi.

Banyak orang menambahkan jumlah fluoride yang aman ke persediaan air mereka sebagai metode efektif untuk mengurangi gigi berlubang. The American Academy of Pediatric Dentistry merekomendasikan minum air keran berfluoride dan penggunaan produk fluoride topikal, seperti pasta gigi, gel dan bilasan.

Menyikat dan Flossing

Bakteri terus membentuk plak lengket pada gigi Anda dan di sekitar gusi Anda. Ketika tidak dibersihkan secara teratur, asam dari plak bakteri menghilangkan kalsium dari gigi Anda, melemahkan enamel dan akhirnya menyebabkan gigi berlubang. Asam juga bisa menyebabkan radang gusi. Perlindungan terbaik terhadap ancaman ini adalah menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi anti-mikroba yang mengandung fluoride.

Menggunakan benang floss satu kali sehari akan membersihkan antara gigi Anda di mana sikat gigi Anda tidak dapat dijangkau. Selain itu, Anda dapat menggunakan obat kumur anti-mikroba untuk mengurangi jumlah bakteri dan plak di mulut.

Pembersihan Gigi Profesional

Jika dibiarkan terakumulasi, plak bakteri akhirnya mengeras menjadi karang gigi. Tartar menangkap bakteri di sekitar dan di bawah gusi Anda, menyebabkan peradangan pada jaringan gusi, serta hilangnya tulang di sekitar gigi Anda. Karang gigi yang keras tidak dapat dihilangkan dengan menyikat gigi, pembersihan profesional secara teratur diperlukan untuk mencegah penyakit gusi. Dokter gigi dapat memindahkan tartar dengan alat khusus, kemudian memoles gigi Anda untuk menghaluskan permukaan gigi dan menghilangkan noda. Untuk mempertahankan gusi yang kuat dan sehat, sebagian besar dokter gigi menganjurkan agar gigi Anda dibersihkan setidaknya dua kali setahun.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat