Back to Basic Series: Seluk Beluk Tentang Kawat Gigi

behel lepas pasang proses pemasangan behel gigi

Global Estetik – Siapa yang tak kenal dengan kawat gigi ?  Kawat gigi atau yang lebih di kenal dengan nama behel ini nampaknya sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Kawat gigi ini umumnya digunakan oleh mereka  yang memiliki masalah dengan gigi yang saling bertumpuk maupun gigi yang tidak rata. Baik laki-laki, perempuan, orang dewasa dan remaja sudah pernah mencoba perawatan gigi ini.

Namun, tak sedikit dari mereka yang menggunakannya hanya untuk sekedar bergaya saja. Sebagian besar orang mungkin masih bertanya-tanya tentang keamanan dalam menggunakan kawat gigi. Karena itu, artikel kali ini akan membahas tentang seluk beluk dari kawat gigi. Ingin tahu kelanjutannya ? Simak terus penjelasan tentang kawat gigi berikut ini.

Sekilas Tentang Behel atau Kawat Gigi
Tentang Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Tentang Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kawat gigi atau yang biasa disebut behel ini adalah sebuah alat yang digunakan untuk meratakan gigi kita. Namun, tak jarang orang menggunakan kawat gigi hanya untuk tujuan bergaya atau kecantikan saja.

Menurut jenisnya, kawat gigi ada yang dapat di pasang secara permanen dan ada yang tidak. Kawat gigi ini sebenarnya memiliki cara kerja yang cukup sederhana. Kawat gigi yang sudah terpasang pada gigi yang bermasalah nantinya akan mengatur pergerakan dari gigi tersebut. Kawat gigi akan mendorong dan menahan pergerakan gigi agar menciptakan bentuk yang baik.

Pemasangan kawat gigi ini termasuk salah satu perawatan ortho yang cukup laris di pasaran. Selain membantu meratakan gigi, kawat gigi juga turut membantu memperbaiki fungsi berbicara, bentuk wajah terutama bentuk mulut, bibir, dan rahang, serta bentuk senyuman dari seseorang. Pada umumnya, perawatan dengan menggunakan kawat gigi ini memerlukan waktu paling cepat 3 minggu atau bahkan bisa juga membutuhkan waktu yang lebih lama dari itu.

Bicara soal keamanan menggunakan kawat gigi, sebenarnya aman apa tidak ya ?

Menggunakan kawat gigi harus disesuaikan dengan masalah dari gigi itu sendiri. Sehingga, nantinya perawatan menggunakan kawat gigi ini tidak sia-sia dan hasil yang di peroleh sesuai dengan yang di harapkan. Perlu di ingat bahwa memasang kawat gigi tidak boleh sembarangan. Hal ini perlu dilakukan dengan bantuan dari dokter gigi. Selama masih dalam pengawasan dokter gigi, keamanan saat menggunakan kawat gigi pasti terjamin. Tertarik mencobanya ? Segera kunjungi dokter gigi terbaik di Klinik Global Estetik ya !

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat