Back to Basic Series: Beragam Manfaat Menggunakan Kawat Gigi

pasang behel gigi cara merawat behel gigi

Global Estetik – Kawat gigi atau behel merupakan perawatan  gigi yang sudah cukup banyak dilakukan oleh orang-orang. Apalagi bagi mereka yang memiliki masalah dengan pertumbuhan gigi, pastinya perawatan dengan menggunakan kawat gigi ini akan sangat membantu. Selain untuk meratakan gigi, apa ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari perawatan ini ? Kira-kira ada manfaat apa saja ? Buat yang penasaran bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat Menggunakan Kawat Gigi
Meratakan Pertumbuhan Gigi

Manfaat pertama dan utama yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan kawat gigi adalah memiliki posisi gigi yang rata dan baik. Ini karena kawat gigi akan membantu mengatur pergerakan dari gigi tersebut dan menghasilkan struktur yang baik.

Menyelesaikan Masalah yang Berkaitan dengan Rongga Mulut

Pertumbuhan gigi yang tidak rata akan menimbulkan masalah yang cukup mengganggu, seperti masalah saat mengunyah makanan, bentuk mulut, bibir, dan rahang yang kurang baik, dan masalah lainnya. Kawat gigi akan membantu meratakan gigi sehingga masalah saat mengunyah makanan dan masalah yang berkaitan dengan rongga mulut lainnya dapat terselesaikan.

Baca Juga :  All About Mahkota Gigi - Keuntungan Estetika dan Efek Samping
Manfaat Menggunakan Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Manfaat Menggunakan Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Membantu Memperbaiki Bentuk Rahang

Kawat gigi dapat membantu memperbaiki bentuk rahang. Kawat gigi akan membantu merapikan posisi gigi sehingga tidak ada lagi gigi yang terlalu maju atau gigi yang terlalu mundur posisinya. Jadi, rahang akan otomatis terbentuk dengan baik.

Mencegah Munculnya Gigi Berlubang

Gigi yang tidak terususun dengan rapi, pasti akan sulit untuk dibersihkan. Banyak bakteri, virus, plak, dan hal-hal lainnya yang masih menempel pada gigi dan dapat menyebabkan penyakit gigi berlubang. Kawat gigi akan membantu membentuk gigi agar terstruktur secara benar dan rapi. Hal ini akan mempermudah dalam hal proses pembersihannya. Jika gigi sudah bersih, dapat dipastikan Anda akan terhindar dari penyakit gigi berlubang.

Baca Juga :  Dokter Gigi Kamu Pasti Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini - Part 2
Menghindarkan Gigi dari Posisi yang Saling Bertumpuk

Kawat gigi akan membantu mengatur posisi gigi agar tidak saling bertumpuk dan memiliki jarak yang terlalu berdekatan antar gigi yang satu dengan gigi yang lainnya. Sehingga, Anda bisa mendapatkan posisi gigi yang normal. Ini bisa jadi kabar gembira bagi Anda yang memiliki masalah seputar struktur gigi yang tidak normal dan kurang baik. Segera coba perawatan dengan menggunakan kawat gigi ini untuk mendapatkan posisi gigi dan rahang yang indah. Kunjungi klinik dokter gigi Global Estetik di daerah Anda dan dapatkan manfaat dari perawatannya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat