Awas, Penyakit Gusi dapat Berdampak Pada Resiko Alzheimer Lho

dokter gigi depok

Awas, Penyakit Gusi dapat Berdampak Pada Resiko Alzheimer Lho

Global Estetik – Sebuah studi terbaru menemukan bahwa orang yang menderita penyakit gusi selama 10 tahun atau lebih akan cenderung menderita penyakit Alzheimer dikemudian hari. Penelitian yang dipublikasikan di Alzheimer’s Research & Therapy ini mengamati lebih dari 25.000 orang untuk memeriksa apakah pasien berusia 50 tahun atau lebih tersebut menderita periodontitis kronis yang mengakibatkan peningkatan risiko terkena penyakit Alzheimer.

Mereka menemukan bahwa orang yang menderita penyakit gusi yang bertahan selama 10 tahun atau lebih, memiliki kemungkinan hingga 70% lebih tinggi untuk terserang penyakit Alzheimer. Faktanya memang, telah ada hubungan yang sangat dekat antara kesehatan mulut yang buruk dan kesehatan umum dan kami percaya bahwa, dengan lebih memperhatikan mulut kita, kita akan dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan dengan lebih baik di kemudian hari.

Studi seperti ini dapat sangat signifikan dalam membantu kita memahami bagaimana kita dapat membantu mengurangi risiko kita terkena berbagai penyakit dan, sebagai akibatnya meningkatkan kehidupan jutaan orang di masa depan. Berita baiknya adalah penyakit gusi adalah penyakit yang sepenuhnya dapat dicegah dan diobati. Semua orang dapat menghindari penyakit gusi dan risiko terkaitnya.

klinik gigi bandungPendekatan terbaik adalah pencegahan, dan memastikan kita tidak melakukan kesalahan sama sekali. Mulut kita penuh dengan bakteri. Bakteri ini, bersama dengan lendir dan partikel lainnya, secara konstan membentuk plak yang lengket dan tidak berwarna pada gigi. Menyikat gigi dan flossing membantu menghilangkan plak. Plak yang tidak dilepas dapat mengeras dan membentuk “karang gigi” yang tidak akan bersih dengan hanya disikat. Hanya pembersihan profesional oleh dokter gigi atau ahli kesehatan gigi yang dapat menghilangkan karang gigi.

Gejala penyakit gusi meliputi:

  • Bau mulut yang tidak akan hilang
  • Gusi merah atau bengkak
  • Gusi yang lembut atau berdarah
  • Susah ketika Mengunyah
  • Gigi Lepas
  • Gigi Sensitif
  • Gusi menyusut

Gejala-gejala ini mungkin merupakan tanda masalah serius, yang harus diperiksa oleh dokter gigi. Pada kunjungan ke klinik dokter gigi, dokter gigi biasanya akan memeriksa dan menanyakan beberapa hal sebagai berikut:

  • Menyanyakan tentang riwayat kesehatan Anda untuk mengidentifikasi kondisi yang mendasari atau faktor risiko (seperti merokok) yang dapat berkontribusi terhadap penyakit gusi.
  • Memeriksa gusi dan memperhatikan tanda-tanda peradangan.
  • Menggunakan penggaris kecil yang disebut “probe” untuk memeriksa dan mengukur setiap kantong. Dalam mulut yang sehat, kedalaman kantong ini biasanya antara 1 dan 3 milimeter. Tes kedalaman saku ini biasanya tidak akan menyakitkan.
Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat