Aplikasi Game Kesehatan Gigi Karya Mahasiswa Kedokteran Gigi

dokter gigi jakarta

Global Estetik – Dari waktu ke waktu perkembangan teknologi di zaman modern seperti sekarang ini memang mampu menghasilkan berbagai penemuan baru. Berbagai bidang penemuan tersebut salah satunya terdapat pada kedokteran gigi. Dimana penemuan tersebut berupa aplikasi game kesehatan gigi.

Diketahui bahwa pencipta aplikasi game kesehatan gigi tersebut adalah Uce Ayaundyka, salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Hasanuddin, Makassar. Meskipun kondisi ekonomi keluarga Uce tergolong pas-pasan, namun tak menyurutkan keinginan Uce untuk berkuliah di kedokteran gigi, hingga membuatnya menorehkan prestasi yang membanggakan.

Prestasi yang ditorehkan oleh Uce tersebut terjadi ketika ia bersama dengan teman-temannya berhasil menjadi juara I lomba Artikel Hasil Penelitian dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa (PIM), yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin tahun 2016 lalu. Lewat prestasinya tersebut, Uce dan teman-temannya membuat aplikasi bermain berbasis android yang mereka jadikan sebagai media penyuluhan.

Baca Juga :  Tiga Tipe Emergency dalam Cedera Gigi dan Langkah Penanganannya - Part 1
Aplikasi Game Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Aplikasi Game Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Aplikasi tersebut juga digunakan untuk panduan orang tua dan anak-anak usia pra sekolah, agar lebih mudah mengenali kesehatan gigi mereka. Selain itu, aplikasi game tersebut bisa dipakai oleh para klinisi, dokter gigi maupun mahasiswa untuk media penyuluhan. Aplikasi game unik ini diberi nama Si Manggis Celebes.

Tujuan utama Uce membuat aplikasi game Si Manggis Celebes tersebut untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang suka mengkonsumsi makanan manis supaya giginya tetap aman. Saat ini pengguna smartphone memang semakin banyak sehingga dengan begitu aplikasi kesehatan gigi akan semakin mudah diterapkan dan digunakan oleh masyarakat sebagai upaya sosialisasi dan penyuluhan. Bagi para orang tua yang ingin mengajak buah hatinya agar menjaga kesehatan gigi sejak dini, cukup dengan membimbing buah hatinya menggunakan media aplikasi game tersebut.

Baca Juga :  Semua Tentang In Office Bleaching [Bagian Pertama]

Selain membuat aplikasi game kesehatan gigi, Uce juga telah membuat jurnal yang diterbitkan berskala internasional. Salah satu jurnal karya Uce yang menarik perhatian adalah mengenai prevalensi diskolorisasi gigi pada anak usia prasekolah yang ada di Kota Makassar. Di dalam jurnal tersebut juga dijelaskan bahwa terjadinya perubahan warna gigi bisa disebabkan oleh faktor intrinsik maupun ekstrinsik.

Selama ini Uce juga telah berhasil membagikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai kesehatan gigi. Salah satunya mengenai mulut adalah jendela kesehatan untuk tubuh manusia. Karena tubuh yang sehat akan melahirkan generasi sehat dan cerdas.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat