Apakah Penyakit Gusi Berujung Pada Alzheimer?

dokter gigi depok

Apakah Penyakit Gusi Berujung Pada Alzheimer?

Global Estetik – Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang menderita penyakit gusi selama 10 tahun atau lebih cenderung mengembangkan penyakit Alzheimer. Penelitian yang dipublikasikan di Alzheimer Research & Therapy di Inggris mengamati lebih dari 25.000 orang untuk memeriksa apakah pasien berusia 50 atau lebih tua dengan periodontitis kronis memiliki peningkatan risiko mengembangkan penyakit Alzheimer.

Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang menderita penyakit gusi selama 10 tahun atau lebih, hingga 70% lebih mungkin untuk kemudian mengembangkan penyakit Alzheimer. Banyak peneliti yang telah lama mengakui hubungan erat antara kesehatan mulut yang buruk dan kesehatan umum dan percaya bahwa, dengan lebih memperhatikan mulut kita, kita akan dapat lebih baik menjaga kesehatan secara keseluruhan di kemudian hari.

Penyakit Gusi Berujung Pada Alzheimer- Global Estetik Dental Care
Penyakit Gusi Berujung Pada Alzheimer- Global Estetik Dental Care

Nigel Carter, CEO dari Yayasan Kesehatan Mulut Britania, berbicara tentang implikasi dari penelitian ini … “Studi seperti ini dapat sangat signifikan dalam membantu kita memahami bagaimana kita dapat membantu mengurangi risiko kita mengembangkan berbagai penyakit dan, sebagai hasilnya meningkatkan kehidupan jutaan orang di masa depan. Kabar baiknya adalah penyakit gusi adalah penyakit yang sepenuhnya dapat dicegah dan dapat diobati. Semua orang dapat menghindari penyakit gusi dan risiko yang terkait …”

Pendekatan terbaik dari masalah ini adalah dengan pencegahan, dan memastikan bahwa kita tidak benar-benar menjadi korban masalah ini. Mulut manusia penuh dengan bakteri. Bakteri ini, bersama dengan lendir dan partikel lainnya, terus membentuk “plak” yang lengket dan tidak berwarna pada gigi. Menyikat gigi dan flossing membantu menyingkirkan plak. Plak yang tidak dibuang dapat mengeras dan membentuk “tartar” yang menyikat tidak bersih. Hanya pembersihan profesional oleh dokter gigi atau ahli kesehatan gigi yang dapat mengangkat tartar. Gejala penyakit gusi termasuk:

  • Bau mulut yang tidak akan hilang
  • Gusi merah atau bengkak
  • Gusi yang lunak atau berdarah
  • Mengunyah yang menyakitkan
  • Gigi yang longgar
  • Gigi sensitif
  • Gusi yang surut atau gigi yang muncul lebih lama

Gejala-gejala ini mungkin merupakan tanda masalah serius, yang harus diperiksa oleh dokter gigi. Klinik Global Estetik memiliki dokter gigi terbaik yang akan dapat membantu Anda melepaskan diri dari masalah kesehatan gusi tersebut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat