Apakah Penggunaan Anestesi pada Perawatan Gigi Anak Telah Cukup Aman? – Part 2

Penyebab Gigi Berlubang Anak kebutuhan gigi anak

Apakah Penggunaan Anestesi pada Perawatan Gigi Anak Telah Cukup Aman? – Part 2

Global Estetik – Dokter gigi spesialis perawatan pasien kelompor umur anak-anak dan balita dapat merekomendasikan penggunaan anestesi umum bagi pasien anak-anak yang cemas dan masih sangat muda yang membutuhkan perawatan panjang dan kompleks. Pasien kelas umur ini mungkin juga akan disarankan untuk menggunakan anestesi bagi pasien yang sedang berkembang yang tidak bisa mendapatkan perawatan gigi yang diperlukan di klinik gigi normal.

Setelah selesai periode anestesi, apakah ada efek residu dari obat-obatan yang digunakan?

Hal ini akan tergantung pada lamanya prosedur berjalan. Perawatan anestesi biasanya dilakukan melalui inhalasi gas. Demikian pula, gas ini harus meninggalkan tubuh melalui pernafasan secara sepenuhnya. Yang berarti tubuh pasien akan mengeluarkan gas anestesi melalui paru-paru dan kembali normal pada waktunya.

Mengapa ada kebutuhan untuk tabung hidung saat anestesi?

dokter gigi bandungKetika Anda ingin melakukan prosedur dengan anestesi yang aman dan terkontrol, terutama ketika dokter gigi memiliki banyak hal yang perlu dikerjakan di mulut dan juga sedang mencari jalan alur napas  maka jelas penutup dan tabung hidung perlu digunakan dalam keperluannya untuk melindungi.

Cara teraman untuk melindungi jalan napas adalah dengan melewati hidung karena pasien akan beroperasi di mulut. Dan proses ini akan memungkinkan dokter gigi untuk bekerja di mulut pasien selain juga tabung hidung akan memberikan anestesi dan alasan ketiga adalah ketika Anda ingin melakukan prosedur apa pun di mulut, Anda tidak ingin pasien menghisap sekresi atau darah yang masuk ke paru-paru.

Lantas mengapa beberapa pasien mengalami muntah setelah prosedur ini?

Muntah dan mual adalah efek samping dari narkotika dan sedasi. Efek samping ini tidak seberapa dibandingkan dengan manfaat yang diterima pasien. Efek samping ini biasanya akan berlangsung sekitar satu jam atau lebih dan inilah mengapa dokter biasa akan tetap membiarkan pasien di ruang pemulihan, sehingga dokter gigi nantinya dapat mengamati anak dan memberikan obat anti-mual jika diperlukan baru kemudian membolehkannya pulang.

Pada dasarnya, ini semua akan tergantung metabolisme tubuh pasien. Jika memang nantinya efek samping ini bertahan lebih lama dari yang diperkirakan, maka ada baiknya sebagai orang tua, Anda langsung membawa anak Anda ke ruang gawat darurat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat