Apakah Penggunaan Anestesi pada Perawatan Gigi Anak Telah Cukup Aman? – Part 1

klinik gigi depok

Apakah Penggunaan Anestesi pada Perawatan Gigi Anak Telah Cukup Aman? – Part 1

Global Estetik – Dokter gigi spesialis perawatan pasien kelompor umur anak-anak dan balita dapat merekomendasikan penggunaan anestesi umum bagi pasien anak-anak yang cemas dan masih sangat muda yang membutuhkan perawatan panjang dan kompleks. Pasien kelas umur ini mungkin juga akan disarankan untuk menggunakan anestesi bagi pasien yang sedang berkembang yang tidak bisa mendapatkan perawatan gigi yang diperlukan di klinik gigi normal.

Apakah anestesi umum untuk anak-anak telah cukup aman?

Anestesi adalah cara untuk membuat seseorang tidur dengan menggunakan obat-obatan. Dengan anestesi umum, tidur yang nyaman dapat diinduksi dan dicapai dengan menggunakan obat-obatan yang bersifat reversibel dan beraksi pendek. Obat ini bekerja hanya untuk periode waktu tertentu. Begitu efeknya hilang, orang itu akan bangun. Selama keadaan tidur atau anestesi, pasien sepenuhnya dapat dimonitor dengan gadget yang memeriksa denyut nadi, pernapasan, yang menjaga otak dan memberi tahu dokter apa yang terjadi di otak dan hemodinamik.

Apa jenis obat yang sering digunakan untuk menyebabkan tidur nyenyak terutama pada pasien anak-anak?

dokter gigi bandungDokter biasanya akan menggunakan anestesi seimbang dalam artian mereka akan menggunakan koktail obat – satu adalah untuk menenangkan, dua, menginduksi keadaan amnesia sehingga Anda tidak ingat apa yang terjadi dalam prosedur, tiga adalah hal yang paling diinginkan para dokter yaitu pasien untuk dapat tenang, tidak bergerak dan empat, tidak merasakan sakit.

Semua dosis ini disesuaikan dengan berat badan anak dan kebutuhan prosedur. Setelah Anda memberikan anestesi, pasien akan tidur dan tidak bergerak, tidak merasakan sakit sehingga memungkinkan dokter gigi untuk melakukan prosedur. Yang biasnaya dikatakan dokter gigi kepada orang tua adalah bahwa anestesei dalam kasus ini tidak berarti bahwa akan ada operasi, melainkan hanya prosedur gigi yang akan sedikit panjang.

Apakah anestesi umum berdampak pada perkembangan otak anak ? Apakah itu berdampak pada kemampuan anak untuk belajar?

Selama keadaan anestesi, seorang pasien dapat mengalami kondisi tertentu seperti ketika saturasi turun, atau oksigenasi tidak berjalan dengan baik. Inilah yang kami sebut terkait dengan anestesi. Obat anestesi tidak menyebabkan dampak negatif apa pun pada otak. Selama anestesi umum, pasien akan dipantau di seluruh masa anestesi. Dalam dunia kedokteran, anestesi adalah prosedur yang sangat aman.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat