Apakah Menyikat Gigi Dapat Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih?

Apakah Menyikat Gigi Dapat Membuat Gigi Menjadi Lebih Putih?

Global Estetik – Banyak orang terus mencari cara sederhana agar terlihat lebih menarik. Salah satu teknik yang populer adalah pemutihan gigi. Kebersihan gigi yang baik membuat Anda sering menyikat gigi, yang dapat membantu membuat gigi Anda lebih putih. Pemutihan gigi melalui menyikat bukanlah metode yang paling efektif, tetapi dapat menghasilkan hasil yang nyata jika dilakukan dengan benar.

Pertimbangan

Secara alami, gigi Anda berwarna putih. Warna mereka berubah seiring waktu karena makan, minum, merokok dan minum obat tertentu, menurut Linda Dyett dari Consumer Guide to Dentistry. Hal ini terjadi bahkan jika Anda menyikatnya secara teratur karena enamel yang menutupi mereka akan mengembangkan retakan kecil. Pada dasarnya, dentin memiliki warna kekuning-kuningan, juga mulai terlihat saat enamel melemah dan menjadi transparan karena usia, trauma dan asam makanan.

Efek
Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care
Menyikat Gigi- Global Estetik Dental Care

Menyikat gigi setidaknya dua kali sehari membantu membuatnya tetap putih dengan membuang sisa-sisa yang terakumulasi dari makan dan minum normal. Anda harus menyikat mereka secara efektif untuk memaksimalkan efek pembersihan. Sebuah situs web kebugaran Nemours Teens Health, menjelaskan bahwa Anda harus menyikat dari dua hingga tiga menit per sesi. Sikatlah dari titik di mana gigi Anda keluar dari gusi ke permukaan. Gosok permukaan secara menyeluruh, sikat gigi dibagian celah-celah kecil. Lalu akhiri dengan menyikat bagian belakang gigi Anda.

Peningkatan

Menyikat secara teratur tidak cukup untuk menjaga gigi berwarna putih terang. Alan Carr, seorang prostodontis di Mayo Clinic, menjelaskan bahwa pasta gigi pemutih dapat memiliki efek yang lebih bermanfaat daripada pasta gigi biasa. Pasta gigi ini mengandung sifat abrasive yang memoles gigi dan bahan kimia yang menyerang noda. Namun, sering membutuhkan waktu hingga empat minggu untuk mencapai efek yang nyata. Pasta gigi pemutih sebenarnya tidak mengubah warna gigi, namun hanya menghilangkan noda permukaan.

Alternatif

Alternatif yang efektif untuk pasta gigi pemutih bekerja melalui proses yang berbeda. Strip pemutih dan gel benar-benar memutihkan gigi. Pemutihan jenis ini dapat dilakukan di rumah dengan produk yang dibeli di toko atau kit yang diperoleh dari dokter gigi. Banyak dokter gigi juga melakukan pemutihan gigi. Proses mereka biasanya bekerja lebih cepat daripada metode “lakukan sendiri”, karena mereka menggunakan produk yang lebih kuat dan dapat meningkatkan efektivitas mereka dengan sinar laser.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat