Apakah Proses Memutihkan Gigi Dapat Merusak Enamel?

dokter gigi jakarta

Apakah Proses Memutihkan Gigi Dapat Merusak Enamel?

Global Estetik – Anda telah melihat senyuman yang sempurna dan seperti mutiara yang menyelimuti selebriti yang terpajang di majalah-majalah. Sudah jelas bahwa dalam budaya kita, memutihkan gigi telah menjadi lebih populer sebagai metode untuk membuat senyum Anda berkilau.

Ada tiga metode utama pemutihan gigi. Namun, ada satu pertanyaan penting: Apakah memutihkan gigi akan merusak email gigi? Enamel adalah penutup luar yang keras dari gigi Anda yang sangat penting untuk melindungi gigi dan mencegah gigi berlubang. Sebelum menjawab pertanyaan itu, penting untuk mengetahui bagaimana berbagai bentuk pemutihan gigi bekerja.

Strip Pemutih

Memutihkan Gigi Dapat Merusak Enamel- Global Estetik Dental Care
Memutihkan Gigi Dapat Merusak Enamel- Global Estetik Dental Care

Ini menggunakan potongan tipis dari plastik yang dilapisi peroksida untuk memutihkan gigi Anda. Sederhana, nyaman dan karena hanya satu sisi plastik yang mengandung agen beaching, mereka memiliki kontak minimal dengan jaringan lunak seperti gusi Anda. American Dental Association (ADA) mengatakan bahwa efek samping yang paling umum yang terkait dengan strip pemutih adalah iritasi gusi dan sensitivitas gigi, yang biasanya terjadi pada tahap awal pengobatan. Dokter gigi juga memperingatkan bahwa tidak cukup penelitian tersedia pada efek jangka panjang pemutihan yang konsisten dan berulang, dan selalu penting untuk memberi tahu dokter gigi bahwa Anda menggunakan strip pemutih.

Pasta Gigi Pemutih

Pasta gigi pemutih menggunakan agen kimia untuk mengurangi noda di permukaan, namum teknik ini tidak menggunakan pemutih.

Pemutihan Di Klinik Dokter Gigi

Prosedur ini menggunakan konsentrasi hidrogen peroksida yang lebih tinggi daripada strip pemutih biasa. Seorang dokter gigi dapat menggunakan laser dan sesi perawata ini bisa selesai dalam hitungan jam daripada periode dua sampai empat minggu yang disarankan untuk penggunaa strip.

Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah produk-produk ini tidak akan merusak email selama Anda mengikuti rekomendasi dokter gigi dan melakukan pemeriksaan rutin sehingga ia dapat mengevaluasi gigi Anda.

Pasien yang memiliki tambalan, mahkota dan perawatan gigi lainnya yang luas seharusnya tidak mulai memutihkan tanpa berbicara dengan dokter gigi terlebih dahulu untuk memastikan pemutihan tidak akan merusak gigi Anda. Bersama-sama, Anda dapat menyesuaikan rencana perawatan yang akan mencapai hasil yang diinginkan. Sebelum Anda memulai rejimen pemutihan, periksa warna gigi Anda. Gigi dengan perubahan warna kuning umumnya akan merespon lebih baik terhadap proses dibandingkan dengan perubahan warna coklat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat