Apakah Gigi Berlubang Bisa Langsung Segera Ditambal?

klinik gigi depok

Apakah Gigi Berlubang Bisa Langsung Segera Ditambal?

Global Estetik – Gigi berlubang merupakan masalah yang sering membuat banyak orang merasa kurang nyaman dan bahkan sering merasa sakit gigi. Munculnya gigi berlubang bisa disebabkan oleh banyak faktor terutama kebiasaan yang kurang baik dalam merawat gigi. Ketika gigi anda mulai berlubang biasanya ketika makan akan terasa kurang nyaman dan lebih parahnya lagi gigi yang berlubang tersebut akan semakin parah dan merusak jaringan gusi. Untuk itulah banyak orang yang lebih memilih melakukan tambal gigi agar gigi yang berlubang tersebut tidak semakin parah dan masih bisa digunakan untuk mengunyah makanan.

Namun ketika dokter akan melakukan tindakan tambal gigi biasanya dilakukan berbagai pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi gigi. Jika anda mulai merasakan tanda-tanda gigi yang ngilu usai mengkonsumsi makanan manis atau dingin bahkan mengalami pendarahan saat menggosok gigi maka segeralah memeriksakan gigi ke dokter gigi. Sebab saat gigi masih belum parah maka gigi yang mulai berlubang bisa segera diperbaiki salah satunya melalui jalan tambal gigi.

Tambal gigi berlubang- Global Estetik Dental Care
Tambal gigi berlubang- Global Estetik Dental Care

Untuk kondisi gigi berlubang yang masih sakit dan meradang maka biasanya dokter tidak melakukan tindakan penambalan gigi. Dokter gigi bisa melakukan penambalan gigi secara sementara tetapi pasien harus kembali lagi tiga hingga tujuh bulan kemudian. Ketika dilakukan penambalan gigi sementara maka pasien harus mencegah untuk mengkonsumsi makanan yang keras, renyah atau yang tajam. Sebab jenis makanan tersebut bisa membuat tambalan tercongkel. Selain itu pasien disarankan untuk berkumur usia minum minuman yang manis. Hal-hal tersebut sangat perlu diperhatikan agar gigi tetap aman dan tidak semakin rusak.

Ketika gigi sudah ditambal maka ketika masa penyembuhan sebaiknya silakan gunakan sikat gigi yang ujung bulunya halus untuk menggosok gigi. Posisikan sikat gigi tersebut 45 derajat menghadap pada area antara gusi dan gigi. Sebab area tersebut sangat mudah muncul karang gigi sehingga harus rutin dibersihkan meskipun gigi anda baru saja ditambal.

Itulah tadi penjelasan mengenai apakah gigi yang berlubang bisa segera dilakukan tambal gigi yang bisa menambah wawasan anda. Melalui informasi di atas anda bisa mengetahui bahwa untuk mengatasi gigi yang berlubang dan ingin ditambal sebaiknya periksakan terlebih dahulu ke dokter untuk memperoleh penanganan yang tepat dan aman.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat