Apa yang Sebenarnya Diperbuat Soda Pada Gigi ?

Global Estetik  – Jika Anda seperti sekitar satu per empat dari populasi Dunia, anda minum setidaknya satu minuman manis setiap hari – dan ada kemungkinan itu soda. Minum minuman ringan tinggi gula paling sering dikaitkan dengan obesitas, diabetes tipe 2, dan penambahan berat badan. Tapi soda juga bisa berdampak buruk pada senyuman anda, berpotensi menyebabkan rongga dan bahkan kerusakan gigi yang langsung terlihat.

Bagaimana Soft Drinks Menyakiti Gigi

Saat anda minum soda, gula didalamnya berinteraksi dengan bakteri di mulut anda membentuk asam. Asam ini menyerang gigi anda. Baik soda biasa dan bebas gula juga mengandung asamnya sendiri, dan ini juga menyerang gigi. Dengan setiap soda, anda memulai reaksi yang merusak yang berlangsung sekitar 20 menit. Jika anda minum ini sepanjang hari, gigi anda pastinya berada di bawah serangan konstan dari masalah.

Erosi dan Rongga

Ada dua efek utama dari minum soda: erosi dan gigi berlubang. Erosi dimulai saat asam dalam minuman ringan memenuhi enamel gigi, yang merupakan lapisan pelindung terluar pada gigi anda. Efeknya adalah mengurangi kekerasan permukaan enamel.

Baca Juga :  Semua yang Perlu Diketahui tentang Kesehatan Gigi dan Mulut selama Bulan Ramadhan

Sementara minuman olahraga dan jus buah juga bisa merusak email, mereka berhenti di situ. Minuman ringan, di sisi lain, juga bisa mempengaruhi lapisan berikutnya, dentin, dan bahkan tambalan komposit. Kerusakan pada email gigi anda bisa mengundang gigi berlubang. Rongga, atau karies, berkembang seiring berjalannya waktu pada orang yang minum minuman ringan ini secara teratur. Bila dikombinasikan dengan kebersihan mulut yang buruk, hasilnya bisa menjadi bencana.

Cara Mencegah Kerusakan

Solusi yang jelas? Berhenti minum soda. Sayangnya, banyak dari kita sepertinya tidak bisa menendang kebiasaan itu. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengurangi risiko merusak gigi Anda. Minum secukupnya. Jangan minum lebih dari satu minuman ringan setiap hari. Hanya satu yang akan merusak sudah cukup.

Soda Pada Gigi- Global Estetik Dental Care
Soda Pada Gigi- Global Estetik Dental Care

Minum dengan cepat. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk meminum minuman ringan, semakin banyak waktu yang harus membahayakan kesehatan gigi anda. Semakin cepat anda minum, semakin sedikit waktu gula dan asam harus merusak gigi.

Baca Juga :  Pelayanan Terbaik dari Global Estetik

Gunakan sedotan. Menggunakan sedotan untuk minum soda akan membantu menjaga asam dan gula yang merusak dari gigi anda. Bilas mulut dengan air setelah minum soda. Menyiram mulut dengan air akan membantu membersihkan sisa gula dan asam yang tersisa, dan menghentikannya untuk menyerang gigi.

Tunggu sebelum Menyikat Gigi. Terlepas dari apa yang mungkin anda pikirkan, segera menyikat gigi setelah minum soda bukanlah ide bagus. Itu karena gesekan terhadap gigi rentan dan menyerang asam bisa lebih berbahaya daripada kebaikan. Sebagai gantinya, tunggu 30 sampai 60 menit. Hindari minuman ringan sebelum tidur. Gula tidak hanya akan membuat anda tetap terjaga, tapi gula dan asamnya akan berada semalaman untuk menyerang gigi anda.

Jaga pembersihan gigi secara teratur. Pemeriksaan dan ujian rutin akan mengidentifikasi masalah sebelum memburuk.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat