Apa Yang Membuat Gigi Sensitif Terhadap Gula?

Apa Yang Membuat Gigi Sensitif Terhadap Gula?

Global Estetik – Perawatan gigi yang tepat adalah bagian penting dari pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan. Menyikat gigi secara teratur dan flossing adalah bagian penting dari ini dan itu harus dilakukan setiap hari untuk hasil terbaik. Terkadang kebersihan gigi yang buruk, diet yang tidak benar atau keduanya dapat menyebabkan masalah gigi, termasuk kepekaan gigi. Ketika gigi Anda menjadi sensitif terhadap gula, mereka mengatakan kepada Anda bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Oleh karena itu, Anda tentu ingin mengetahui apa penyebab dari gigi sensitif terhadap gula, berikut ulasannya:

Rongga (Gigi berlubang)

Rongga adalah salah satu alasan paling umum untuk kepekaan terhadap gula di mulut. Menurut situs web Gigi Sehat dan publikasi online produksi Asosiasi Gigi Nova Scotia mengatakan, ketika bakteri mampu menempel pada email gigi dan menyebabkan pembusukan, ia dapat bercampur dengan air liur di mulut Anda.

Seiring waktu, bakteri ini dapat berkontribusi pada pembusukan di gigi, yang dapat menyebabkan lubang. Lubang ini disebut rongga. Ketika gula masuk ke rongga dapat mengiritasi saraf dan menyebabkan rasa sakit, sehingga sulit untuk makan, minum atau bahkan bernapas selama beberapa menit, tergantung pada tingkat keparahan dan rasa sakit yang dihasilkan.

Yang Membuat Gigi Sensitif Terhadap Gula- Global Estetik Dental Care
Yang Membuat Gigi Sensitif Terhadap Gula- Global Estetik Dental Care
Gula di Mulut

Gula bisa sulit dihilangkan dari mulut. Menggosok gigi dengan cepat atau membilas mulut mungkin tidak cukup untuk menghilangkan gula yang berbahaya dari mulut sebelum menyebabkan pembusukan. Gula dan bakteri bergabung di dalam mulut untuk membentuk pasta dan plak menggunakan pasta ini sebagai bentuk energi. Semakin cepat plak tumbuh, semakin sulit untuk menghapusnya dari mulut.

Menghindari Rongga

Menghindari gigi berlubang dapat membantu Anda menghindari rasa sakit ini. Lakukan flossing yang tepat dan menyikat gigi dapat menghilangkan bakteri dan gula dari mulut serta gigi, sehingga membuat bakteri kurang mungkin menyebabkan pembusukan, gigi berlubang dan kepekaan. Usahkan untuk mengunjungi dokter gigi Anda setiap enam bulan untuk perawatan gigi paling komprehensif.

Menyikat gigi sensitif

Sikatlah gigi secara lembut jika Anda memiliki gigi sensitif, lakukan dengan hati-hati di sekitar gusi untuk meminimalkan hilangnya jaringan atau enamel pada gigi. Pertimbangkan juga untuk menggunakan pasta gigi yang dirancang khusus untuk gigi sensitif, karena pasta gigi ini berfungsi menutup pori-pori terbuka di enamel gigi yang menyebabkan hiper-sensitivitas di gigi.

Makanan dan minuman

Jika gigi Anda sensitif terhadap gula, hindari gula sampai Anda ke dokter gigi dan melakukan pemeriksaan gigi. Mungkin akan lebih aman untuk makan gula lagi, setelah mereka mengisi rongga dan membersihkan gigi secara menyeluruh. Hindari kontak langsung antara gigi dan makanan yang sangat panas atau dingin. Jika gula menyebabkan rasa sakit, makanan dan minuman panas dan dingin juga dapat menyebabkan kepekaan. Hindari makanan asam seperti buah jeruk dan acar. Namun tetap waspadai minuman yang mengandung banyak gula, seperti soda, teh, kopi, dan jus.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat