Apa yang Harus Saya Kerjakan Setelah Pencabutan Gigi ?

dokter gigi jakarta

Apa yang Harus Saya Kerjakan Setelah Pencabutan Gigi ?

Global Estetik – Tenangkan diri anda sepanjang hari. Lakukan sesedikit mungkin olahraga, dan istirahatlah sebanyak mungkin. Jaga agar kepala anda tetap terhindar dari pendarahan. Hindari makanan panas atau minuman sampai obat bius habis. Hal ini penting karena anda tidak dapat merasakan sakit dengan benar dan bisa membakar mulut anda. Hati-hati jangan sampai mengunyah pipi anda. Ini adalah masalah yang cukup umum, yang bisa terjadi bila efek obat bius masih tersisa.

Setelah Pencabutan Gigi- Global Estetik Dental Care
Setelah Pencabutan Gigi- Global Estetik Dental Care

Jika anda beristirahat, usahakan agar kepala anda tetap tinggi pada malam pertama dengan menggunakan bantal tambahan jika memungkinkan. Sebaiknya gunakan sarung bantal lama, atau letakkan handuk di atas bantal, jika anda menderita sedikit pendarahan.

Jangan tergoda untuk membilas area tersebut selama 24 jam pertama. Penting untuk membiarkan soketnya sembuh, dan anda harus berhati-hati agar tidak merusak bekuan darah dengan makan di sisi ini atau membiarkan lidah anda mengganggunya. Hal ini dapat memungkinkan infeksi ke dalam soket dan mempengaruhi penyembuhan.

Hindari alkohol setidaknya selama 24 jam, karena ini bisa mendorong perdarahan dan menunda penyembuhan. Makan dan minum makanan suam-suam kuku seperti biasa tapi hindari mengunyah area mulut anda. Sama pentingnya, jika tidak lebih, menjaga mulut anda tetap bersih setelah gigi diekstraksi. Namun, anda perlu berhati-hati di sekitar lokasi ekstraksi.

Apa yang harus saya lakukan jika berdarah?

Hal pertama yang harus diingat adalah mungkin ada sedikit pendarahan pada hari pertama. Banyak orang prihatin dengan jumlah pendarahan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa sejumlah kecil darah dicampur dengan jumlah air liur yang lebih besar, terlihat lebih dramatis dari pada itu.

Jika anda melihat perdarahan, jangan berkumur, tapi oleskan tekanan pada soketnya. Gigitlah dengan kuat pada bahan katun kapas terlipat seperti saputangan minimal 15 menit. Pastikan ini ditempatkan langsung di atas lokasi ekstraksi dan pad diganti jika perlu. Jika pendarahan tidak berhenti setelah satu atau dua jam, hubungi dokter gigi anda.

Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk membantu mulut saya?
Setelah Pencabutan Gigi- Global Estetik Dental Care
Setelah Pencabutan Gigi- Global Estetik Dental Care

Setiap pasien berbeda waktu sembuhnya dan dengan kecepatan yang berbeda setelah ekstraksi. Penting untuk menjaga mulut dan situs ekstraksi senyaman mungkin, memastikan agar soket tetap bersih dari semua makanan dan kotoran. Jangan berkumur 24 jam pertama, dan ini akan membantu mulut anda untuk memulai proses penyembuhan. Setelah waktu ini gunakan kumur air garam, yang membantu menyembuhkan soket. Satu sendok teh garam dalam segelas air hangat yang dibilas dengan lembut di sekitar soket dua kali sehari dapat membantu membersihkan dan menyembuhkan daerah tersebut. Lakukan ini setidaknya selama seminggu atau selama dokter gigi anda memberi tahu anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat