Apa yang Dicari oleh Dokter Gigi saat Menggunakan X-Ray?

dokter gigi depok

Apa yang Dicari oleh Dokter Gigi saat Menggunakan X-Ray?

Global Estetik – Selama jadwal poemeriksaan gigi terakhir Anda, Anda mungkin telah menjalani pemeriksaan gigi biasa termasuk pengecekan dengan x-ray dan pembersihan profesional. Setelah dokter gigi meninjau citraan hasil x-ray Anda, mereka kembali akan memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki rongga, bahkan dengan bantuan x-ray mereka dapat menunjukkan kepada Anda di mana masalahnya berada. Satu-satunya masalah adalah, Anda tidak tahu apa yang Anda lihat atau apa yang Anda cari. Meskipun Anda mungkin tidak menjalani pelatihan dan pendidikan yang sama dengan dokter gigi untuk menjadi seorang ahli, postingan kita kali ini dapat membantu Anda dalam memahami apa yang digunakan dokter gigi dengan x-ray dan bagaimana cara memahaminya dengan lebih baik.

Bagaimana Cara Kerja X-Ray Dalam Dunia Kedokteran Gigi?

Ketika citraan x-ray diambil, sinar khusus akan bergerak melalui kulit dan memantul dari target logam. Kalsium dalam tulang dianggap sebagai target logam tersebut, menghasilkan gambar yang dapat menguraikan struktur bagian dalam mulut.

klinik gigi depokApa yang Dicari oleh Dokter Gigi saat Menggunakan X-Ray?

Sinar-X gigi dapat memberi tahu dokter banyak hal berbeda tentang mulut dan gigi. Dibawah ini adalah beberapa aspek kesehatan mulut yang harus Anda perhatikan:

  • Penyakit dan pembusukan pada gigi dan jaringan di sekitarnya.
  • Mendeteksi dan mengobati masalah gigi sejak dini, mengurangi rasa sakit dan biaya bagi pasien.
  • Pembusukan di bawah perawatan gigi yang tidak terlihat selama pengecekan visual.
  • Infeksi atau keropos tulang.
  • Perkembangan gigi — terutama untuk anak-anak.
  • Tumor atau kista.
  • Rongga atau masalah kesehatan mulut lainnya
  • Perkembangan gigi bungsu.
Seberapa sering Anda harus melakukan rontgen gigi?

Pemeriksaan gigi biasanya termasuk rontgen gigi. Setiap orang harus melakukan pemeriksaan dan pembersihan profesional setiap 6 bulan sekali. Tetapi, Anda bisa memerlukan lebih banyak pertemuan tergantung pada kesehatan dan riwayat gigi Anda saat ini. Jika kesehatan mulut Anda baik, Anda mungkin tidak perlu terlalu sering melakukan rontgen. Beberapa pasien melakukan pemeriksaan setiap 6 bulan, dan beberapa bahkan hanya memerlukannya setiap beberapa tahun sekali. Jika perawatan yang akan datang adalah jadwal temu pertama Anda, dokter gigi biasanya akan melakukan pencitraan x-ray untuk lebih memahami mulut dan masalah yang mungkin Anda miliki saat ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat