Apa Pasien yang telah Melewati Proses Restorasi Gigi dapat Menerima Perawatan Ortodontik?

Apa Pasien yang telah Melewati Proses Restorasi Gigi dapat Menerima Perawatan Ortodontik?

Global Estetik – Mengingat perawatan ortodontik yang telah menjadi lebih estetis dengan Invisalign atau kawat gigi transparan dan keramik, lebih banyak pasien dari kelas umur dewasa yang mengincar perbaikan senyum yang lebih baik. Ketika permintaan untuk senyum yang lebih estetis tumbuh di antara pasien dewasa, muncul pertanyaan: bisakah pasien dengan gigi yang telah direstorasi menjalani perawatan ortodontik? Jawabannya adalah bisa meskipun akan ada batasan tertentu yang berlaku.

Kawat gigi dapat direkatkan pada gigi yang dilapisi veneer, meskipun menempelkan braket pada veneer dapat merusak permukaannya. Selain itu, perekat yang digunakan untuk menahan braket pada tempatnya dapat meninggalkan noda kasar pada permukaan veneer setelah melepas kawat gigi.

Invisalign adalah pilihan terbaik untuk pasien dengan banyak veneer. Pelurus ini akan secara bertahap menggerakkan gigi tanpa mempengaruhi permukaan veneer. Gigi dengan mahkota dapat dipindahkan ke gigi yang tidak dimahkotai, Kadang-kadang penggunaan bracket yang lebih mudah lepas akan digunakan, tetapi dengan menggunakan bahan yang tepat untuk ikatan, kelemahan ini dapat diatasi.

Jembatan atau implan tidak dapat digerakkan, meskipun mereka dapat digunakan sebagai jangkar untuk memindahkan gigi lainnya. Gigi yang direstorasi secara endodontik, gigi yang memiliki perawatan saluran akar, dapat dipindahkan sebagai gigi normal, meskipun mereka perlu dievaluasi secara hati-hati oleh endodontis sebelum menerapkan kekuatan ortodontik.

Dalam banyak kesempatan, ketika kondisi perawatan saluran akar tidak optimal, perawatan biasanya akan harus diulang. Batasan tertentu berlaku, tetapi secara keseluruhan, gigi yang telah dipulihkan akan merespons pada kekuatan ortodontik sama seperti gigi yang tidak melewati restorasi.

Kesimpulannya, orang-orang dengan gigi yang hilang atau telah diresotarsi bisa mendapatkan senyum melalui proses estetika ortodontik. Beberapa spesialis dapat dilibatkan untuk rencana perawatan yang lebih efisien – periodontist, endodontist, ahli bedah mulut, orthodontist dan prostodontist atau dokter gigi.

Pasien harus diperiksa secara menyeluruh sebelum perawatan ortodontik dengan kawat gigi atau pelurus untuk memastikan bahwa gigi mereka, serta tulang akan mendukung gigi yang sehat. Kemudian mereka dapat melanjutkan perawatan ortodontik pilihan mereka. Dan kemudian, setelah perawatan ortodontik selesai, ortodontis mereka bersama-sama dengan dokter gigi akan memutuskan apakah perlu untuk mengganti proses restorasi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat