Apa Masalah pada Gigitan Gigi dapat Menimbulkan Rasa Sakit?

Perawatan Khusus TMJ

Apa Masalah pada Gigitan Gigi dapat Menimbulkan Rasa Sakit?

Global Estetik – Di dunia kesehatan dan gigi saat ini, ada berbagai kondisi yang tidak terdiagnosis dan tidak terawat. Karena beberapa kondisi tidak dikenal atau mudah ditemukan, tidaklah mengherankan jika beberapa masalah dalam tubuh tidak terdeteksi. Ambil contoh berbagai kondisi yang menyebabkan nyeri kronis. Kondisi ini sering menyebabkan rasa sakit yang umum yang sulit dijelaskan oleh pasien. Kadang-kadang rasa sakit datang dan pergi, dan banyak pasien menderita dalam keheningan, berpikir bahwa mungkin rasa sakitnya tidak cukup parah untuk meminta bantuan.

Semua ini membuat diagnosis dan perawatan yang tepat sangat sulit. Baru-baru ini, telah banyak penelitian untuk lebih memahami rasa sakit ini. Apa yang diketahui oleh para profesional kesehatan adalah bahwa rasa sakit kronis secara luas mempengaruhi wanita yang lebih tua dan dapat menjadi hasil dari berbagai kondisi kesehatan, termasuk gangguan TMJ.

Gigitan Gigi dapat Menimbulkan Rasa Sakit- Global Estetik Dental Care
Gigitan Gigi dapat Menimbulkan Rasa Sakit- Global Estetik Dental Care

Masalah dengan nyeri kronis yang berkaitan dengan gangguan TMJ adalah bahwa gangguan TMJ tidak dipahami secara luas. Pasien dapat mengalami semua jenis gejala, termasuk nyeri rahang, nyeri wajah, nyeri leher, tinnitus, migrain, dan bahkan bruksisme. Dengan berbagai macam gejala, dokter gigi akan kesulitan untuk mendiagnosis masalah sebagai ketidakseimbangan dalam TMJ jika mereka tidak memiliki pengalaman dalam mencarinya. Bahkan jika mereka mencurigai gangguan TMJ, relatif sedikit dokter gigi atau dokter yang nyaman mengobatinya karena masalahnya bisa begitu rumit.

Pada gangguan TMJ, rahang tidak sejajar, biasanya karena “gigitan buruk”, yaitu ketika gigi bersatu, rahang duduk di posisi yang tidak nyaman. Tubuh secara tidak sadar akan mencoba menyetel kembali sendi rahang ke posisi yang lebih ideal. Upaya tidak sadar ini dapat menyebabkan segala macam rasa sakit, tekanan, dan rasa sakit pada rahang dan bagian tubuh yang terhubung, seperti telinga, leher, dan tengkorak yang mengakibatkan nyeri rahang, nyeri leher, dan sakit kepala migrain yang berat. Meskipun obat-obatan dapat mungkin memberikan sedikit kelegaan, faktanya adalah bahwa pilihan itu hanya akan bertahan sementara. Klinik Dokter Gigi Global Estetik dapat memberikan pasien bantuan permanen dari gejala TMJ dengan mengoreksi masalah pada gigitan (oklusi).

Apakah Anda siap untuk mengakhiri rasa sakit kronis yang Anda rasaka? Jika Anda menderita sakit konstan di rahang, leher, atau wajah atau menderita sakit kepala konstan, masalah dalam TMJ mungkin menjadi penyebab yang mendasarinya. Tentu saja, gangguan TMJ hanya dapat didiagnosis melalui pemeriksaan yang tepat. Hubungi klinik kami hari ini juga untuk menjadwalkan konsultasi khusus dengan tim dokter kami.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat