Global Estetik – Perawatan Myofunctional ? Apa itu ? Perawatan tentang apa ya ? Kata-kata “myofunctional” masih cukup asing di telinga kita. Nampaknya, masih saja ada sebagian besar orang yang belum dan bahkan tidak mengetahui sama sekali tentang perawatan myofunctional ini. Nah… karena itu pada artikel kali ini, kita akan membahas informasi seputar perawatan myofunctional.

Perawatan myofunctional ini sebenarnya merupakan sebuah perawatan yang dilakukan untuk membantu seseorang memiliki gigi dan bentuk rahang yang baik. Perawatan ini dilakukan saat gigi dan rahang masih dalam tahap pertumbuhan. Jika Anda ingin mencoba perawatan myofunctional ini, Anda bisa mendapatkannya dari seorang dokter gigi.

Perawatan myofunctional termasuk dalam rangkaian perawatan medis pada gigi. Oleh karena itu, perawatan ini hanya boleh dilakukan oleh mereka yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Peralatan yang digunakan pada perawatan ini disebut alat myofunctional. Alat myofunctional ini yang nantinya akan digunakan untuk memodifikasi pertumbuhan gigi dan pembentukan rahang seseorang.

Baca Juga :  Perawatan Gigi Termudah Bagi Para Pengguna Behel Keramik

Alat Myofunctional memiliki cara kerja yang cukup sederhana. Cukup dengan menggunakan tekanan alami dari otot-otot mastikasi dan sirkumoral sebagai medianya, maka alat myofunctional ini sudah bisa langsung bekerja. Kemudian, tekanan alami dari otot-otot sirkumoral dan mastikasi akan disalurkan ke gigi dan tulang alveolar.

Kebanyakan orang yang memilih perawatan myofunctional adalah para penderita maloklusi dan orang-orang yang merasa tidak percaya diri dengan bentuk gigi dan rahang mereka. Tapi perlu diingat bahwa perawatan ini hanya bisa dilakukan selama gigi dan rahang mereka masih dalam tahap pertumbuhan.

Walaupun harus merogoh kantong yang agak dalam, tidak sedikit orang yang sudah mencoba perawatan myofunctional ini. Setelah mencobanya, mereka merasa lebih percaya diri daripada sebelumnya. Ini karena bentuk gigi dan rahang mereka yang sudah jauh lebih baik dari bentuk yang sebelumnya. Bagi mereka uang yang dikeluarkan sepadan dengan hasil yang mereka dapatkan.

Baca Juga :  Cara Terbaik Mencabut Gigi Susu yang Telah Goyang

Tentunya ini bisa menjadi sebuah kabar gembira bagi para penderita maloklusi maupun siapa saja yang kurang percaya diri karena bentuk gigi dan rahang yang kurang baik. Anda tertarik untuk mencobanya ? Segeralah kunjungi klinik dokter gigi Global Estetik dan konsultasikan masalah yang Anda alami.

Itulah tadi sekilas informasi seputar perawatan myofunctional. Semoga penjelasan yang ada pada artikel di atas bisa memberikan sedikit gambaran tentang perawatan myofunctional. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan Anda tentang perawatan myofunctional.