Apa Itu Invisalign?

klinik gigi depok apa itu invisalign

Apa Itu Invisalign?

Global Estetik – Apa itu Invisalign? Invisalign adalah penemuan inovatif dan mengubah teknologi pelurusan gigi di dunia kedokteran gigi. Penggunaan pelurus gigi yang inovatif dan transparan ini memberi pasien alternatif estetika yang nyaman dibandingkan dengan kawat gigi tradisional.

Sebelum penemuan Invisalign, kawat gigi adalah satu-satunya pilihan yang tersedia untuk pasien yang menginginkan senyum yang lebih lurus. Invisalign memasuki lanskap ortodontik dan dengan cepat mengubah industri ini. Mari kita pelajari lebih lanjut tentang sejarah dan apa itu Invisalign dan cari tahu bagaiman perkembangannya hari ini.

Apa itu Invisalign?

Pada periode sebelum Invisalign, kawat gigi mendominasi perawatan ortodontik. Kawat gigi sendiri adalah penemuan yang sebenarnya sangat luar biasa karena telah teruji waktu dan mengubah jutaan senyum. Alat ini telah digunakan selama berabad-abad karena kemampuan efektifnya untuk menyelaraskan gigi. Kawat gigi telah ada sejak abad ke-18 dan telah dimodifikasi sepanjang sejarah.

Ada, dan hingga kini masih eksi, berbagai jenis kawat gigi. Meskipun braket logam klasik dan struktur kawat, pasien memiliki opsi lain untuk kawat gigi. Tetapi kawat gigi, dalam banyak kasus, masih sangat terlihat ketika berbicara tentang penyelarasan gigi.

Ada beberapa aspek kawat gigi yang kurang menguntungkan. Mereka tidak nyaman dipakai. Logam yang terlihat tidak estetis dan kadang-kadang sulit dibersihkan. Banyak pasien dewasa, yang membutuhkan perawatan ortodontik, tetapi ragu untuk memilih kawat gigi karena perubahan penampilan mereka.

Seorang pasien ortodontik terkemuka melewati masa penggunaan kawat gigi dewasa secara langsung dan akhirnya memutuskan untuk membuat perubahan yang akan mengubah lanskap ortodontik selamanya.

Penemuan Invisalign

Apa yang sekarang dikenal sebagai Invisalign clear aligners ditemukan pada tahun 1997 oleh seorang mahasiswa bernama Zia Chishti. Zia sedang dalam proses mendapatkan gelar MBA di Universitas Stanford ketika kawat giginya dilepas.

Setelah mendapatkan perawatan retainer, untuk menjaga giginya agar tidak bergeser keluar dari tempatnya, Zia bertanya-tanya apakah perangkat seperti retainer dapat berpotensi bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan kawat gigi.

Dengan pikiran yang tajam untuk bisnis dan penemuan, Zia yang mengerti teknologi membagikan idenya kepada rekan-rekannya. Mereka bertekad untuk membuat produk transparan seperti yang dibayangkan Zia. Zia yang memiliki gelar Sarjana Ilmu Komputer langsung membuat rendering 3D perangkat penyelarasan harapannya.

Dia juga mampu membuat tahapan yang berbeda di mana pelurus ini dapat diubah agar perlahan-lahan pas dan menggerakkan gigi ke tempatnya. Pada tahun 1998, produk prototipe ini disetujui oleh FDA. Zia dan rekan-rekannya mendirikan ‘Align Technology,’ perusahaan yang, hingga hari ini, memiliki dan mengoperasikan lini dan merek Invisalign. Cukup menjelaskan apa itu invisalign bukan?

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat