Apa Gigi Saya Mesti Dicabut Dulu Sebelum Memasang Kawat Gigi ?

alternatif cabut gigi cara mencabut gigi yang aman

Apa Gigi Saya Mesti Dicabut Dulu Sebelum Memasang Kawat Gigi ?

Global Estetik – Perdebatan tentang perlu atau tidaknya ekstraksi gigi sebelum mendapatkan perawatan penggunaan kawat gigi telah berlangsung cukup lama. Ada beberapa yang menganggap ini merupakan langkah essential untuk mendapatkan hasil terbaik, sementara beberapa yang lain beranggapan langkah ini adalah prosedur yang sia-sia.

Pasien sering bertanya kepada dokter gigi pilihan mereka apakah ekstraksi gigi benar-benar perlu sebelum melangkah ke perawatan ortodontik yang mereka pilih. Sebagai bagian dari konsultasi, ahli ortodontik anda akan memeriksa gigi anda secara menyeluruh, mengambil citra sinar-X dan model gigi dan akan berusaha menghasilkan rencana plan perawatan terbaik bagi anda.

Berikut adalah beberapa faktor yang mungkin dapat menyebabkan orthodontist anda merujuk pasien mereka untuk ekstraksi gigi sebelum menerima perawatan penggunaan kawat gigi..

  1. Gigi Terlalu Penuh – bila lengkungan gigi tidak memiliki cukup ruang untuk menampung semua gigi pada posisi yang tepat, entah ukuran lengkungannya harus ditingkatkan atau ukuran atau jumlah gigi harus dikurangi. Kepadatan ringan sampai sedang dapat diobati dengan perluasan lengkungan, tapi itu juga terbatas pada struktur tulang, estetika wajah, dan jaringan pendukung. Ini berarti bahwa hanya ada batas tertentu dimana dokter dapat memperluas lengkungan ke depan dan ke samping. Selain itu, perawatannya tidak akan stabil dan estetika wajah bisa memburuk.
  2. Memasang Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
    Memasang Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

    Posisi Gigi Terlalu Maju/Miring – posisi bibir ditentukan oleh posisi gigi yang mendasarinya. Bila gigi depan sudah terdorong keluar, maka akan ada kekurangan dukungan untuk bibir. Sementara menyelaraskan gigi, perlu untuk mengangkat  beberapa gigi di sisi sehingga gigi depan memiliki ruang untuk bergerak mundur untuk memperbaiki postur bibir.

  3. Memperbaiki Gigitan – ketika ukuran rahang atas dan bawah tidak sesuai tapi tidak sampai batas yang ditunjukkan untuk operasi, diperlukan ekstraksi untuk mengompensasi masalah dan untuk menyamarkan perbedaan pada rahang yang ada.

Alasan lain seperti asimetri, gigi yang terkena dampak dari benturan, gigi ekstra, pergeseran garis tengah. Perawatan biasanya lebih cepat untuk ahli ortodontik jika gigi tidak diekstraksi, jadi anda dapat mengasumsikan bahwa jika mereka merekomendasikan ekstraksi, mereka berarti benar-benar memerlukan untuk melakukannya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat