Apa Gigi dengan Mahkota Bisa Bermasalah ?

Apa Gigi dengan Mahkota Bisa Bermasalah ?

Global Estetik – Ketika pasien mengunjungi dokter gigi mereka untuk pemeriksaan berkala mereka, dokter gigi melakukan pemeriksaan menyeluruh dan ada kasus dimana rongga terdeteksi pada gigi yang memiliki mahkota di atasnya. Dokter gigi sering mendapatkan pertanyaan: Bagaimana saya dapat mengalami pembusukan di bawah gigi yang telah ada mahkotanya?

Bila dokter gigi pilihan anda telah membuat mahkota untuk anda, dalam prosesnya dia akan mengangkat semua kerusakan pada gigi atau rongga yang ada. Dokter gigi kemudian memotong bagian dari gigi sehingga mahkota bisa duduk dengan nyaman di atas struktur gigi yang tersisa untuk membangun gigi berbentuk normal.

Masalah Gigi dengan Mahkota- Global Estetik Dental Care
Masalah Gigi dengan Mahkota- Global Estetik Dental Care

Masalah di bawah mahkota terjadi karena plak – lapisan biofilm dari sisa makanan dan bakteri – yang biasanya terbentuk di garis gusi. Ini adalah area mahkota yang dikenal sebagai margin, persimpangan tempat gigi dan mahkota bertemu.

Jika plak dibiarkan terbentuk di pinggir area tersebut dan tidak segera dilepaskan , maka rongga baru akhirnya akan terbentuk dan anda akan membutuhkan pergantian mahkota untuk menetralisir masalah tersebut. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut yang tepat untuk menghilangkan plak dari gigi dan di sekitar area mahkota gigi anda.

Masalah Gigi dengan Mahkota- Global Estetik Dental Care
Masalah Gigi dengan Mahkota- Global Estetik Dental Care

Mahkota dibangun dari bahan tahan lama, namun seperti hal lain, mereka cenderung akan aus. Penyikatan dan flossing biasa diperlukan untuk umur panjang mahkota anda. Menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang floss membantu menghilangkan semua kotoran dan plak makanan di sekitar gigi dan mengurangi kemungkinan gigi mengalami pembusukan. Alat pembersih khusus mungkin dibutuhkan juga namun hanya dalam beberapa kasus tertentu.

Deteksi dini melalui kunjungan gigi reguler setiap 3-6 bulan adalah titik puncak krusial utama. Pengecekan gigi memungkinkan dokter gigi pilihan anda memeriksa margin semua setup restorasi gigi anda termasuk tambalan, veneer dan mahkota untuk menemukan tanda-tanda rongga baru. Pemeriksaan gigi rutin dan pembersihan mengurangi jumlah kerusakan yang mungkin terjadi pada gigi di bawah mahkota. Sinar-X acapkali digunakan sebagai suplemen untuk membantu dokter gigi pilihan anda memeriksa margin antara gigi yang tidak terlihat dengan mata telanjang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat