Apa Boleh Menambahkan Garam pada Pasta Gigi ?

Apa Boleh Menambahkan Garam pada Pasta Gigi ?

Global Estetik – Garam pada pasta gigi mengandung natrium klorida, yang sama dengan garam yang anda gunakan di makanan. Ini karena garam memiliki sifat disinfektan alami. Jika anda pernah mencabut gigi, anda mungkin pernah diminta untuk mencoba berkumur dengan air garam hangat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi, dan bahkan membantu menghilangkan rasa sakit.

Air bilasan garam juga dianjurkan untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan sakit gigi. Dengan cara yang sama, pasta gigi dengan garam dapat membantu mensterilkan mulut dan mengurangi peradangan pada gusi. Selain itu, garam dapat menstimulasi produksi air liur, yang mendorong enamel yang kuat dan membantu proses remeralisasi gigi.

Menambahkan Garam pada Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care
Menambahkan Garam pada Pasta Gigi- Global Estetik Dental Care

Tentu saja, mengkreditkan garam dengan kemampuan memperkuat gigi mungkin sedikit berlebihan. Sebenarnya garam tidak memperbaiki atau memperkuat gigi. Garam dan senyawa berbasis natrium lainnya dapat menjadi aditif yang berguna dalam pasta gigi, penting untuk memastikan bahwa pasta gigi anda juga memiliki bahan bermanfaat lainnya, seperti fluoride, yang telah terbukti dapat mencegah gigi berlubang dan memperkuat enamel gigi. Tanpa bahan lain, garam akan terlalu abrasif pada gigi. Hanya mencelupkan sikat gigi ke dalam garam akan membuat gigi anda dalam keadaan yang lebih berbahaya, dan benar-benar dapat merusak enamel gigi.

Garam Tidak Baik Untuk Gigi dalam Semua Bentuk

Hanya karena garam adalah ide yang baik dalam pasta gigi atau dalam larutan bilas mulut tidak berarti bahwa diet tinggi sodium baik untuk gigi. Tidak hanya diet tinggi sodium yang buruk untuk kesehatan secara keseluruhan dengan cara lain, tetapi makanan tinggi sodium sering juga mengandung gula yang tinggi, atau mengandung banyak pati.

Ketika anda makan makanan bertepung, enzim tubuh  memecah pati tersebut dan mengubahnya menjadi gula. Bakteri penyebab rongga di mulut kemudian akan memakan gula, dan melepaskan asam yang melarutkan enemel gigi. Itu berarti bahwa baik gula dan pati berkontribusi pada kerusakan gigi – dan garam sering berjalan bergandengan tangan dengan bahan-bahan tersebut.

Jika anda tidak yakin pasta gigi apa yang terbaik, anda selalu dapat meminta saran dari dokter gigi pilihan anda untuk pemeriksaan dan pembersihan berikutnya. Mereka pasti tahu tantangan khusus yang anda hadapi dalam pertempuran menjaga kesehatan mulut, dan dapat merekomendasikan pasta gigi yang membantu mengatasi tantangan tersebut tanpa merusak gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat