Apa Bisa Memerangi Lubang di Mulut dengan Minum Pil?

dokter gigi depok

Apa Bisa Memerangi Lubang di Mulut dengan Minum Pil?

Global Estetik – Diet probiotik telah menjadi cara yang populer untuk menjaga kesehatan kulit dan usus melalui reintroduksi bakteri “baik” yang secara alami ditemukan di tubuh kita. Ini biasanya datang dalam bentuk makanan tertentu, seperti yoghurt, kimchi, dan sauerkraut, yang diizinkan untuk dikonsumsi. Baru-baru ini, ada beberapa penelitian dalam penerapan probiotik untuk kesehatan mulut yang tampaknya menunjukkan bahwa bakteri jenis ini mungkin dapat memainkan peran besar dalam pencegahan gigi berlubang, mengurangi kebutuhan Anda untuk perawatan rekonstruktif gigi.

Bakteri dan Rongga di Mulut
Memerangi Lubang di Mulut dengan Minum Pil- Global Estetik Dental Care
Memerangi Lubang di Mulut dengan Minum Pil- Global Estetik Dental Care

Mulut Anda harus tetap pada pH yang relatif netral agar tetap sehat. Kebiasaan tertentu, seperti tidak membilas mulut Anda setelah minum minuman manis atau asam, atau membiarkan mulut mengering dari air liur dapat membunuh bakteri yang dapat menurunkan pH mulut Anda, membuatnya lebih asam dan meningkatkan risiko erosi gigi. Rongga terbentuk ketika bakteri tertentu, Streptococcus mutans, memakan sisa makanan atau glukosa yang tersisa di mulut Anda dan mengeluarkan asam laktat yang pada akhirnya merusak enamel.

Penelitian sebelumnya telah dilakukan pada dua zat, urea dan arginin, yang memecah menjadi amonia yang dapat menetralisir pH di dalam mulut. Ada juga hubungan yang dibuat yang menunjukkan bahwa orang dewasa dan anak-anak yang lebih baik dalam menguraikan arginin memiliki lubang yang lebih sedikit pada gigi mereka. Para peneliti di University of Florida Health telah mengidentifikasi bentuk unik Streptococcus yang mereka sebut sebagai A12. A12 tidak hanya secara efisien memetabolisme arginine, menghasilkan amonia dan menetralisir asam laktat, tetapi juga membunuh Streptococcus mutans dalam beberapa kasus.

Aplikasi A12
Memerangi Lubang di Mulut dengan Minum Pil- Global Estetik Dental Care
Memerangi Lubang di Mulut dengan Minum Pil- Global Estetik Dental Care

Harapan utamanya adalah A12 dapat digunakan dalam sesuatu seperti pil yang dapat membantu menyeimbangkan pH mulut dan menghilangkan Streptococcus mutans. Sayangnya, ini masih merupakan cara, tetapi ada banyak opsi yang tersedia saat ini. Tindakan terbaik adalah mengunjungi dokter gigi pilihan anda secara teratur, tetapi Anda juga harus secara aktif menyikat gigi dua kali dan flossing sekali sehari. Pasta gigi berfluoridasi dan minum air yang cukup dapat membantu mengeluarkan kembali mineral yang hilang dari dalam enamel gigi.

Sementara kita menunggu penemuan baru ini mencapai fase aplikasi praktisnya, kunjungan rutin ke dokter gigi dan kebersihan mulut yang baik tetap menjadi pilihan terbaik bagi kita untuk melindungi gigi dari pembusukan dan penyakit gusi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat