Anda Menghindari Beberapa Makanan Ini? Mungkin ini Saatnya Pergi ke Dokter Gigi

Anda Menghindari Beberapa Makanan Ini? Mungkin ini Saatnya Pergi ke Dokter Gigi

Global Estetik – Jika gigi dan gusi Anda sehat, Anda tidak akan kesulitan mengonsumsi makanan lengkap yang kaya protein, biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Tetapi jika gigi Anda mulai mengalami kerusakan atau jika Anda mengalami tahap awal penyakit gusi, beberapa makanan mungkin menjadi tidak enak untuk dimakan, dan Anda mungkin mulai menghindarinya. Ini adalah tanda bahwa pemeriksaan gigi Anda berikutnya harus dilakukan segera.

Es krim

makanan yang membuat sakit gigi- Global Estetik Dental Care
makanan yang membuat sakit gigi- Global Estetik Dental Care

Es krim adalah suguhan yang luar biasa, tetapi banyak orang mulai menghindarinya karena sensitivitas gigi. Ada banyak kemungkinan penyebab sensitivitas gigi, tetapi sering terkait dengan gigi berlubang, yang memungkinkan bahan dingin untuk berada lebih dekat ke saraf gigi, atau penyakit gusi, yang mengekspos akar gigi yang lebih sensitif. Penyebab lain sensitivitas adalah tambalan amalgam logam, yang dapat mengirimkan perubahan suhu ke gigi Anda. Mengganti mereka dengan tambalan gigi bisa mengurangi sensitivitas.

Keripik Jagung atau Kentang

Saat Anda makan keripik, mereka bisa pecah menjadi serpihan tajam yang bisa menusuk gusi Anda. Gusi sehat cukup tahan terhadap serangan jenis ini, tetapi jika Anda menderita penyakit gusi tahap awal, Anda mungkin memperhatikan bahwa Anda mendapatkan lebih banyak tusukan yang menyakitkan di gusi Anda.

Popcorn

Popcorn adalah makanan ringan yang sehat – jika Anda menghindari terlalu banyak mentega di atasnya – tetapi makanan ini bisa menjadi sangat keras pada gigi dan gusi Anda. Kernel bisa sulit dikunyah, dan sekam dari kernel bisa terjebak di antara gigi Anda atau di antara gigi dan gusi.

makanan yang membuat sakit gigi- Global Estetik Dental Care
makanan yang membuat sakit gigi- Global Estetik Dental Care

Jika Anda mengalami penyakit gusi, Anda lebih mungkin untuk membuat kulit berserakan di gigi. Itu juga lebih mungkin menyakitkan atau menjengkelkan. Jika rahang Anda terasa sakit setelah makan popcorn, Anda mungkin perlu dievaluasi untuk TMJ.

Apel, Wortel, Seledri, dan Buah dan Sayuran Lainnya

Gigi yang sehat harus mampu menangani makanan sehat dan lezat ini, tetapi jika Anda memiliki penyakit gusi, gigi ini dapat mengekspos seberapa longgar gigi Anda. Jika Anda memiliki celah di gigi atau gigi yang bengkok, Anda mungkin juga terganggu oleh partikel makanan yang terjebak di antara gigi Anda.

Nikmati Diet Lengkap

Jika Anda menghindari salah satu makanan ini karena masalah yang mereka bawa pada gigi atau gusi Anda, inilah saatnya untuk menemui dokter gigi pilihan Anda. Dengan restorasi dan perawatan masalah yang tepat, kami dapat membuat mulut Anda sehat untuk makan berbagai makanan pilihan Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat