Anak Tertelan Obat Kumur? Ikuti Panduan Berikut Ini

gigi anak sehat Tertelan Obat Kumur

Anak Tertelan Obat Kumur? Ikuti Panduan Berikut Ini

Global Estetik – Menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan flossing masih tetap merupakan cara terbaik untuk mencegah perkembangan kerusakan gigi dan masalah pada gusi. Khusus untuk anak yang telah semakin besar, mereka mungkin akan tertarik dengan penggunaan obat kumur. Disinilah letak kehati-hatian tentang tertelan obat kumur menjadi perhatian.

Jika mereka bertanya-tanya tentang potensi menambahkan obat kumur ke rutinitas kebersihan mulut mereka, Anda sebagai orang tua harus siap dengan pengetahuan untuk membimbing mereka ke arah yang benar. Inilah yang harus snda pertimbangkan saat memutuskan membiarkan anak Anda menggunakan obat kumur sebagai bagian dari rutinitas perawatan kesehatan mulutnya.

Hindari Probabilitas Tertelan Obat Kumur dengan Hal Ini

Anak-anak yang lebih kecil harus menghindari penggunaan cairan oral kecuali di bawah pengawasan langsung orang dewasa. Anak-anak berusia antara 6 dan 12 tahun sebaiknya hanya menggunakan obat kumur ketika menyikat gigi di hadapan orang dewasa untuk memastikan produk tersebut digunakan dengan benar dan tidak ditelan seperti minuman.

Anak-anak di bawah usia enam tahun harus menggunakan kumur oral hanya jika dokter gigi mereka benar-benar merekomendasikan hal ini. Itu semua tergantung kemampuan anak Anda membedakan perbedaan antara berkumur dan meludah serta menelan sesuatu. Anda juga bisa mencoba mencelupkan sikat gigi ke obat kumur dan menyikatnya pada gigi si anak jika Anda tidak yakin apakah anak Anda sudah siap untuk menambahkan rutinitas ini atau tidak.

Obat kumur untuk orang dewasa mengandung sejumlah kecil alkohol dan juga fluorida untuk perlindungan tambahan. Anak-anak yang lebih muda yang menerima paparan berlebihan fluoride berisiko terkena fluorosis, sebuah kondisi yang merusak secara kosmetik. Fluorosis bisa menyebabkan gigi berbintik dan bergaris.

Untuk anak-anak pra-remaja dan remaja, terutama mereka yang menggunakan kawat gigi, obat kumur, dan cairan hidung fluor lainnya, menawarkan cara yang bagus untuk membantu melindungi gigi mereka. Kawat gigi tradisional bisa menyulitkan anak untuk membersihkan giginya dengan cukup baik hanya dengan sikat gigi dan benang floss. Di sinilah obat kumur bisa membantu. Mouthwash membantu menghilangkan plak dari daerah mulut yang sulit dijangkau.

Dengan melakukan pendekatan komprehensif terhadap rutinitas kebersihan gigi rumah mereka, anak-anak yang menyikat, membersihkan dan menggunakan obat kumur akan dapat telindungi dari kerusakan pada gigi. Pastikan untuk selalu memperhatikan anak saat mereka melakukan perawatan kesehatan gigi guna menghindari terjadinya kejadian tertelan obat kumur.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat