Anak Alami Sakit Gigi? Ini Yang Harus Dilakukan Oleh Orang Tua

Penyebab Gigi Anak Rusakgigi anak rusak

Anak Alami Sakit Gigi? Ini Yang Harus Dilakukan Oleh Orang Tua

Global Estetik – Para orang tua harus ingat, perawatan gigi yang tepat harus dimulai sebelum seorang anak mendapatkan gigi pertamanya, untuk mencegah gigi berlubang dan penyakit gusi. Perawatan gigi yang tepat harus mencakup penyikatan gigi yang tepat, flossing dan kunjungan rutin ke dokter gigi. Ketika seorang anak memiliki masalah pada giginya, sehingga dapat menyebabkan sakit gigi yang menyakitkan, maka itu yang harus segera diobati.

Apa itu Sakit Gigi?

Untuk awal mulanya, para orang tua harus tau apa definisi sakit gigi atau juga dikenal sebagai pulpitis yang merupakan rasa tidak nyaman atau rasa sakit di gigi anak-anak. Ini adalah hasil dari peradangan pulpa, yang ditemukan di dalam gigi. Sakit gigi yang mungkin atau tidak terhubung dengan cedera, bisa menyakitkan bagi anak dan harus segera diobati agar sakitnya tidak berlarut-larut.

Gejala Masalah pada Gigi

Untuk sigap menghadapi masalah gigi, gejala atau tanda-tanda sakit gigi pada anak umumnya meliputi: gigi yang menyakitkan apabila disentuh tanpa henti, rasa sakit yang berdenyut di gigi, nyeri di rahang tempat gigi berada atau rasa sakit yang diakibatkan dari makan dan minum sesuatu yang panas atau dingin.

Apa yang menyebabkannya?

Banyak penyebab yang dapat menyebabkan sakit gigi, salah satunya seperti makanan yang telah terjepit di antara dua gigi. Selain itu, sebuah rongga yang terbentuk di gigi juga sering menjadi penyebab sakit gigi. Ketika anak-anak makan makanan yang mengandung zat tepung atau gula, bakteri di mulut mereka memakan gula dan pati tersebut yang kemudian menciptakan asam yang dapat dimakan langsung melalui gigi, sehingga menciptakan rongga.

Apa yang harus lakukan para orang tua?

Pada tanda pertama sakit gigi, disarankan agar Anda menjadwalkan pertemuan dengan dokter gigi segera. Selagi menunggu janji, Anda dapat melakukan beberapa hal di rumah untuk membantu meredakan rasa sakit. Bersihkan gigi yang sakit untuk memastikan tidak ada yang tersangkut di sana. Oleskan kompres dingin dibagian rahang selama 20 menit dan berikan pereda nyeri over-the-counter pada anak-anak.

Ketika Anda sampai ke dokter gigi, perawatan termasuk antibiotik, pencabutan gigi atau pengurasan abses dapat dilakukan. Namun semua tergantung pada diagnosis yang diberikan oleh dokter gigi untuk anak Anda. Setelah mengetahui cara menangani sakit gigi pada anak, tentu Anda akan lebih memilih menjaga giginya mulai dari saat ini juga, agar si anak tidak menderita sakit gigi yang membuatnya tersiksa.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat