Amankan Menggunakan Perekat Gigi Palsu dalam Jumlah Banyak?

dokter gigi bandung

Amankan Menggunakan Perekat Gigi Palsu dalam Jumlah Banyak?

Global Estetik – Namun, proses berkelanjutan dalam perawatan seperti gigi palu ini akan menyebabkan kehilangan yang signifikan dalam bentuk dan tinggi tulang yang tersisa (dikenal sebagai resorpsi), sehingga gigi palsu dipasang segera setelah kehilangan gigi dengan cepat akan menjadi longgar.

Jumlah keropos tulang empat kali lebih besar di rahang bawah daripada rahat atas dan paling cepat selama tahun pertama. Biologi dasar inilah yang menjelaskan mengapa gigi palsu menjadi lebih longgar dari waktu ke waktu. Gigi palsu yang diletakkan di bawah jauh lebih sulit untuk dikenakan dengan percaya diri daripada gigi palsu atas.

Sementara penopang dari tulang akan sangat penting, lidah adalah otot yang kuat dan mudah dapat menggantikan gigi palus bagian bawah sedangkan gigi palu bagian atas memiliki lebih banyak retensi karena luas permukaan yang besar dan efek hisap dari langit-langit mulut.

Penggunaan Perekat Gigi Palsu dalam Jumlah Tinggi

klinik gigi depokBanyak orang memutuskan untuk mengatasi masalah ini sendiri dengan menggunakan perekat atau krim gigi. Tidak hanya ada biaya keuangan jangka panjang yang sangat besar untuk pendekatan ini, tetapi pilihan ini juga mungkin adalah pilihanyang tidak sehat.

Ada beberapa informasi awal yang mempertanyakan keamanan penggunaan berlebihan dari perekat gigi karena konsumsi seng (bahan utama dalam sebagian besar perekat) dan kemungkinan hubungannya dengan gangguan neurologis.

Meskipun kemungkinan ini ada, rumor ini masih tidak jelas dan penelitian lebih lanjut akan diperlukan pada topik ini. Jika Anda membutuhkan perekat dalam jumlah berlebihan untuk menstabilkan gigi palsu Anda, silakan kunjungi dokter gigi Anda dan diskusikan pilihan Anda untuk tetap selalu aman.

Selain itu, ketika membandingkan pasien dengan dan tanpa gigi palu, telah ditunjukkan bahwa mereka yang tidak sehat umumnya mengalami kesulitan mengunyah makanan yang keras dalam tekstur dan bahkan dapat memodifikasi diet mereka dengan cara yang tidak sehat dengan makan lebih sedikit sayuran atau protein, daripada makan makanan dengan kandungan lemak lebih tinggi yang lebih mudah dikunyah.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat